You are here
Home > Berita > TERKINI > Tingkatkan Kualitas Pelayanan, KSOP Ternate Raih Predikat dari Ombudsman

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, KSOP Ternate Raih Predikat dari Ombudsman

Ternate, Jurnalone.id – Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Agustinus dalam keterangan tertulis yang terima JurnalOne pada, Selasa (16/08) hari ini mengatakan bahwa, predikat ini berkat komitmen semua pegawai KSOP untuk meningkatkan kualitas layanan, khususnya perizinan transportasi laut.

Selain itu kata dia, KSOP Kelas II Ternate terus melakukan berbagi inovasi layanan baik itu perbaikan sarana dan prasarana juga jualitas SDM petugas layanan yang berada pada bagian layanan.

Hal ini berbuah manis dengan diperolehnya Predikat Kepatuhan Tinggi yang penilaianya diberikan oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Maluku Utara pada, Senin (15/08) di kantor KSOP Kelas II Ternate.

“Penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara ini merupakan inisiatif dari kami, dimana saat pertama menjabat sebagai Kepala Kantor KSOP Kelas II Ternate,”kata Agustinus.

Oleh karena itu, lanjut Kepala KSOP Ternate, kami melihat harus ada penilaian yang terukur oleh pihak yang kompeten guna menjadi bahan perbaikan ke depan.

Menurut dia, pada bulan Februari kami bertemu kepala Ombudsman dan menyampaikan maksud tersebut. diawal penilaian hasil yang kami peroleh berada pada zona merah sehingga ombudsman memberikan rekomendasi perbaikan perbaikan dan memberi tenggst waktu guna perbaikan tersebut.

‚ÄúPuji syukur akhirnya kami dapat memenuhi perbaikan perbaikan tersebut dan hasilnya seperti yang sudah kita ketahui bersama,”ujarnya.

Kami berharap para pegawai tidak berpuas dengan hasil ini, karena untuk menjaga konsistensi pelayanan kepada masyarakat butuh komitmen dan dukungan dari pegawai maka saya berharap prestasi ini dapat dijaga.(02/SMG)

Leave a Reply

Top