You are here
Home > Berita > TERKINI > Tim Penyelam Basarnas Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Tim Penyelam Basarnas Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Ternate, Jurnalone.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, Personel Basarnas Ternate, Maluku Utara, mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut, Senin (15/8/2022).

Sebanyak 10 orang penyelam personil Basarnas melakukan penyelam pada pukul 09.00 WIT, mereka langsung mengibarkan bendera merah putih pada kedalaman 9 meter di perairan tempat wisata pantai Jikomalamo Ternate.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menjelaskan, bendera dibentangkan dan diiringi lagu Indonesia Raya dibawah laut, para penyelam juga memberikan penghormatan kepada sang saka Merah Putih.

” Kegiatan tersebut sebagi pesan nilai persatuan dan kesatuan bangsa yang kental terasa sehingga dapat menjadi contoh,” kata Fathur.

Fathur menambahkan, alasan tempat wisata pantai Jikomalamo dipilih sebagai lokasi pembentangan bendera karena tempatnya aman dan merupakan salah satu tempat wisata andalan Kota Ternate.

” Keindahan pantai Jikomalamo menjadi aset pariwisata yang menghasilkan pendapatan bagi pemerintah daerah. Selain itu juga dijaganya ekosistem,” ungkapnya.

Proses pengibaran bendera bawah laut dilakukan dengan khidmat. Seluruh penyelam kembali ke permukaan setelah upacara selesai.(red/SMG)

Leave a Reply

Top