You are here
Home > Berita > TERKINI > Wakil Bupati Halbar Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

Wakil Bupati Halbar Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

JAILOLO – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)Tahun 2022 di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Senin(15/8/2022).

Pengukuhan Paskibraka ini sesuai Surat Keputusan dengan Nomor:556/125/SK/DISPARPORA /2022.

Anggota Paskibraka yang berjumlah 45 orang tersebut berasal dari siswa siswi SMA/SMK Se-Halbar.

Anggota Paskibraka ini nantinya akan mengibarkan bendera dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Halmahera Barat, tepatnya di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo pada Rabu (17/8/2022)nanti.

Amatan Media ini, Acara pengukuhan itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu para anggota Paskibraka juga mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia yang di bacakan oleh Muhamad Syamsir Ali dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Pemkab Halbar memberikan apresiasi kepada seluruh siswa-siswi yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai pasukan Paskibraka pada upacara HUT ke-77 RI di tingkat Kabupaten Halmahera Barat.

“Paskibraka merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. Tugas Paskibraka akan bekerja bukan hanya sampai mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih, namun harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik di lingkungan sekitar,”tegas, Djufri.

Dia bilang, pengukuhan ini bermakna, bahwa Paskibraka memiliki jiwa ksatria, berideologi pancasila dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya berharap, untuk para anggota Paskibraka yang sudah menyampaikan ikrar agar bisa dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Untuk itu, saya berpesan kepada adik-adik Paskibraka agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebagaimana jiwa serta kanduangan dari ikrar yang sudah diucapkan, bangun persatuan, kerukunan kehormatan dan kekompakan serta kesehatan dan konsentrasi yang baik,”harapannya.(J0-1)

Leave a Reply

Top