You are here
Home > OLAHRAGA > Wabup Djufri Muhamad Sambut Kedatangan Petinju Peraih Medali Emas Asal Halbar

Wabup Djufri Muhamad Sambut Kedatangan Petinju Peraih Medali Emas Asal Halbar

JAILOLO – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad menyambut kedatangan sang juara petinju asal Halbar, Ia adalah Gianlugi Kalaipupin, warga asal Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur.

Kedatangan Gianlugi Kalaipupin itu disambut langsung orang nomor dua Halbar diruang kerjanya di kantor Bupati Halbar, Senin(15/8).

Petinju dengan sasana Lalanger itu, telah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Yunior, Youth dan Elite di Gor Mini Pemprov Sumatra Utara dan dinyatakan menang majority decession 30-28, sehingga menyumbangkan satu medali emas.

Djufri Muhamad di kesempatan itu menyampaikan, pemerintah daerah Halbar merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh putra asli Sahu Timur itu.

Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh kalangan baik pemprov, Pertina Malut dan Pertina Halbar kemudian sasana lalanger, Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat yang selama ini mempersiapkan para atlit sehingga bisa meraih juara.

” Prestasi yang dia raih sekarang ini, tentu bisa mengharumkan nama baik daerah Malut dan Halbar itu sendiri,” Katanya,Djufri.

Suami dari Yuliyanti Amir ini menambahkan, olahraga tinju menjadi olahraga favorit di Halbar, dengan begitu, pihaknya minta kepada jajaran KONI agar lebih memperhatikan olahraga tinju di Halbar.

” Dalam pertemuan tadi, saya sudah sampaikan ke KONI, dan mereka tetap memperhatikan sarana prasarana untuk olahraga tinju,”cetusnya.

Terpisah, Ketua Umum Pertina Malut, Nasri Abubakar menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada pemerintah Halbar yang telah menyambut kedatangan Gianlugi Kalaipupin sebagai peraih medali emas pada kejurnas.

” Atas nama pemprov Partina Malut berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan seluruh masyarakat Halbar secara antusias memberi penyambutan kepada Gianlugi Kalaipupin,”tuturnya.

“Kami berharap, kedepan olahraga tinju di Halbar dapat dikembangkan sehingga bisa menghasilkan atlit baru seperti peraih emas asal Halbar saat ini,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top