You are here
Home > Berita > EKONOMI > Berikan Pelayanan Masyarakat, Kadis Kesehatan Haltim Apresiasi Kopigora

Berikan Pelayanan Masyarakat, Kadis Kesehatan Haltim Apresiasi Kopigora

Haltim, Jurnalone.id – Komunitas Pencinta Gagasan Produktif dan Rasional (Kopigora) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tajuk “pelayanan pemasangan implan dan pemeriksaan kesehatan gratis” bertempat di Kantor Desa Mekarsari, Minggu (14/08/22).

Ketua Kopigora, Kader Malagapi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah tempat sarana untuk membangun komunikasi dan bermitra dengan pemerintah daerah dalam hal ini dinas Kesehatan.

“Karena ini kita bekerja sama membangun daerah, untuk membangun bukan hanya pemerintah tapi semua elemen masyarakat dari desa sampai kabupaten membangun daerah Haltim yang kita cintai,” ujarnya.

Ia bilang kegiatan ini terlaksana atas kerja sama komunitas Kopigora, dan masyarakat dalam melakukan kegiatan nyata.

“Sesungguhnya giat kami adalah menjangkau kepentingan masyarakat lebih khusus di masyarakat, karena kami telah singkronkan visi dan misi kami dengan bentuk dukungan kami kepada visi dan misi pemerintah daerah,” cetusnya.

lebih lanjut ia mengatakan kedepan akan ada kegiatan seminar, bakti sosial lainnya. “Saya berharap dengan ikhlas dan semangat kita sama-sama membangun daerah, dengan penuh cinta dan kebersamaan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur  Abdulah yakub yang membuka kegiatan secara resmi, sangat mengapresiasi kegiatan dari Kopigora.

“Saya sangat mendukung kegiatan kopigora, kamu siap di depan membantu teman teman,” ujarnya di sambut tepuk tangan dari audiens.

Bahkan ia bilang, soal pelayanan di puskesmas terbuka 24 jam. “Kami selalu kerja sama dengan baik, maka di butuhkan kerja dengan masyarakat terutama penerima layanan masyarakat dan teman teman puskesmas siap melayani,” terangnya.

“Pelayanan sudah jalan, lebih kerjasama ke depan lebih baik, dan desa-desa yang lain bisa juga buat kegiatan seperti ini karena Pelayanan kami 24 jam,” sambungnya.

Bahkan jika ada puskesmas yang tidak layani segera lapor kepadanya. “Pelayanan di puskesmas 24, kalau ada yang tidak layani lapor ke saya, dan pasti di tindak lanjuti,” tegas Kadis Kesehatan itu.

Menutup sambutannya ia mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan berharap giat ini dapat berjalan secara periodik.

“Terimah kasih teman teman Kopigora, kami akan hadir di semua lapisan masyarakat dan membantu pelayanan masyarakat,” tutup Abdullah. (Iman/SMG)

Leave a Reply

Top