You are here
Home > Berita > TERKINI > Ditunjuk Gubernur, Saifuddin Djuba Siap Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Ditunjuk Gubernur, Saifuddin Djuba Siap Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Sofifi, Jurnalone.id – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dari Djafar Ismail kepada Saifuddin Djuba selaku pelaksna tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Acara sertijab berlangsung di Auditorium Alwi Salim Alhadar, kantor Dinas PUPR Malut di Sofifi, dihadiri sejumlah pejabat esalon III serta seluruuh pegawai di Dinas PUPR Malut, Senin (08/08/22).

Mantan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Djafar Ismail mengatakan, meskipun dirinya tidak menjadi kepala dinas namun diharapkan kerja-kerja di Dinas PUPR terus ditingkatkan sehingga lebih baik sebagaimana diharapkan masyarakat Maluku Utara.

“Kepada pejabat esalon III saya berharap bias mendukung kerja-kerja kadis yang baru dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala dinas PUPR,” harapnya.

Djafar menjelaskan, Gubernur menunjuk Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR sudah tepat untuk menjalankan roda pemerintahan. Karena itu, dirinya berharap agar semua perangkat saling mendukung untuk menjalankan program yang sudah di canangkan.

Kata Djafar, sebab kedepannya tugas-tugas semakin berat sesuai dengan perkembangan daerah.

“Jangan ada lagi isu-isu berkembang diluar yang melemahkan kita. Mari saling mendukung antara satu sama lain, mendukung tugas atau program sebagaimana yang kita harapkan. Sehingga masyarakat merasa puas dengan apa yang kita layani,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba mengatakan, acara sertijab kepala Dinas PUPR hari ini adalah sertiba yang paling bersejarah.

Dimana hari ini bertepatan dengan hari 10 muharam 1444 hijriyah tahun 2022, sehingga kegiatan ini dianggap paling bersejarah. Kemudian ksertijab bukan akhir dari pepisahan.

Lebih lanjut dikatan Saifuddin Djuba, terkait infrastruktur pembangunan Maluku Utara kedepan, dirinya akan selalu berkoordinasi dengan Djafar Ismail selaku kepala dinas terdahulu yang telah berbuat banyak terhadap pembangunan daerah ini sesuai harapan Gubernur.

“Saya tetap meminta petunjuk kalau misalnya ada yang kurang. Saya minta beliau saran dan masukan guna pembangunan infrastruktur Malut kedepannya lebih baik. Jadi tidak akan berakhir, persahabatan tetap berjalan kapanpun, tentu pihaknya membutuhkan dukungan seluruh kepala bidang, kepala seksi dan seluruh staf agar manajemen organisasi Dinas PUPR bisa berjalan maskimal,” ujarnya.

Menurutnya rencana kerja yang disusun oleh kadis sebelumnya, Djafar Ismail yang berkaitan penjabaran visi-misi Gubernur Malut dapat akan dilanjutkan.

“Saya melanjutkan rencana kerja Dinas PUPR yang telah digagas oleh pak Djafar, dengan waktu yang singkat, tinggal masuk triwulan ke empat, kita dorong percepatannya sehingga pelaksanaan di lapangan dapat berjalan maskimal,” jelasnya. (red/ADV)

Leave a Reply

Top