You are here
Home > Berita > TERKINI > Sempat Mengapung, Tim SAR Gabungan Siap Evakuasi Jenazah Korban dari Danau Tolire

Sempat Mengapung, Tim SAR Gabungan Siap Evakuasi Jenazah Korban dari Danau Tolire

Ternate, Jurnalone.id – Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI AD, Polairud, Brimob, dan Tagana, tersur berupaya melakukan pencarian terhadap korban Farhan Idham (15) remaja asal Takome, Ternate,  yang diterkam buaya pada, Selasa (2/8/22) saat turun memancing ikan di danau Tolire.

Staf Oprasional Basarnas Ternate, Maykel F Janis menjelaskan, percarian dihari ke tiga Tim SAR Gabungan telah terbagi pada tiga titik lokasi pencarian di danau Tolire. Semua tim dilengkapi dengan alat yang siap digunakan untuk proses evakuasi jika korban ditemukan.

“Iya hari ini kita dari tim gabungan sudah persiapan untuk melakukan evakuasi korban. Sejak kemarin jenazah sempat mengapung di permukaan air,” kata Maykel kepada media ini.

Ia bilang hari ini, tiga titik yang menjadi sasaran evakuasi, karena dicurigai korban muncul pertama dan masih terlihat, namun kemarin belum bisa dilakukan evakuasi karena terkendala kondisi terjal dan dari ketinggian.

.”Hari ini kita pakai sistem jaring, karena mayatnya sudah terpantau dan siap dievakuasi,”kata dia.

Selain Tim SAR Gabungan, juga terdapat sejumlah warga melakukan ritual dalam upaya melakukan pencarian korban didanau Tolire.(red/ SMG)

Leave a Reply

Top