You are here
Home > PEMERINTAHAN > Dorong Pembangunan Daerah, Dinas PUPR Malut Jalin Kerjasama dengan Perusahan Media

Dorong Pembangunan Daerah, Dinas PUPR Malut Jalin Kerjasama dengan Perusahan Media

Sofifi, Jurnalone.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Provinsi Maluku Utara, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melakukan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah perusahan media, Rabu (03/08/2022).

Penandatagan dilakukan di Auditorium Alwi Salim Alhadar Kantor PUPR, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, dihadiri langsung para Direktur Perusahan. Sedangkan pihak pertama Dinas PUPR, rencananya akan dihadiri langsung oleh PLT Kepala Dinas PUPR Safruddin Djuba dan Sekretaris Dinas Iswan Idrus pada acara penandataganan tersebut, namun ada sesuatu dan lain hal sehingga kedua pucuk pimpinan itu berhalangan hadir.

Dijelaskan Sudirman, selaku PPK, penandataganan kerja sama dengan perusahan media dalam rangka publikasi rutin terkat program kerja Pemerintah Daerah, dan lebih khusus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dimana kata Sudirman, kerja PUPR harus diketahui pubik sebagai wujud dan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dalam mendorong pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

” Intinya kita sudah jalin kerjasama, harapanya agar berita-berita dari media bersifat positif, membantu mendorong program PUPR. Selain itu apa yang telah dikerjakan PUPR ini perlu dipuliskasikan oleh media sehingga bisa diketahui publik, masyarakat bisa tau,” ungkap Sudirman kepada jurnalone.id.

Sementara Asri Fabanyo selaku Direktur PT Cipta Halmaheraraya Media menyampikan, dengan kerjasa ini tentu sebagai pihak kedua telah menjadi tanggungjawab untuk mendukung dan mempublikasikan kerja-kerja dari PUPR.

” Ini adalah bagaimana kita semakin satu semakin dekat antara Dinas PUPR dengan Wartawan, dan harapanya tidak hanya sekedar kerjasama, tetapi ini bagaimana kita menunjukan kerja profesional sebagai mitra kita dengan pemerintah,” kata Asri Fabanyo, juga ketua PWI Malut itu.

Hal senada juga disampikan Musa Abdulrradjak, selaku pemilik media Harian Maspirasi Malut dibawa PT Aspirasi Rakyat mengkapkan, Aspirasi Malut siap menjaga hubungan kerja sama ini dengan mengawal kerja-kerja PUPR Malut.

” Namanya kerja sama kita memiliki ikatan sehingga tanggungjawab itu kita harus lakukan, saling menguntungkan bersama. Aspirasi Malut akan mengawal dan mepublikasikan kerja-kerja PUPR Malut, apa yang sudah dilakukan agar masyarakat tau,” ungkap Muce sapaan agrabnya.

Diketahui, PUPR Malut menggandeng sebanyak 30 perusahan media, yang bergerak pada media cetak dan media siber untuk mengawal dan mempublikasikan program Pemerintah Daerah.(red/SMG).

Leave a Reply

Top