You are here
Home > Uncategorized > Pengurus PMI Halbar Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Pengurus PMI Halbar Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

JAILOLO – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Barat, masa bakti 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan Pengurus PMI Halbar tersebut berlangsung Rabu(19/1/2022) di aula Bidadari Kantor Bupati Halbar

Hadir dalam pelantikan, Ketua PMI Malut Prof.Dr. Husen Alting, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, Ketua PMI Halbar Syahril Abd Radjak, para pengurus PMI provinsi dan Kabupaten Halmahera Barat.

Pelantikan pengurus PMI Halbar itu berdasarkan Surat Keputusan(SK) nomor: 004/KEP/PENG /ORG/IV/2021.tentang pengesahan pengurus palang merah Indonesia masa bakti 2021-2026.

Ketua PMI Malut Husen Alting menegaskan untuk PMI Halbar sendiri dilaksanakan musyawarah sejak tahun 2021 kemarin.Namun, dengan adanya kondisi Covid-19 sehingga proses pelantikan di tunda hingga saat ini baru dilaksanakan pelantikan.

“Jadi pelantikan hari ini merupakan hasil muswarawah di tahun 2021 Kemarin,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, atas nama ketua dan pengurus PMI provinsi Malut mengucapkan selamat kepada para pengurus PMI Halbar yang baru saja di lantik.

“Harapan kami, selesai dilantik, PMI Halbar dapat melanjutkan kerja kerja PMI agar lebih baik lagi ,”harapannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, juga turut mengungkapkan, atas nama pemerintah kabupaten Halmahera barat memberikan apresiasi untuk PMI Halbar, semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat mengemban dan menjalankan tugas serta tanggungjawab dengan ikhlas.

“Kami berharap, agar PMI Halbar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam melaksanakan visi misi kemanusiaan yang berada di Halmahera Barat,”ujarnya.

Djufri bilang, PMI Halbar juga harus bersinergi dengan TNI/Polri, BPBD dan pihak terkait lainnya dalam rangka mempercepat penanganan korban di saat terjadinya bencana alam.

“Semoga PMI Halbar, dapat berkontribusi positif bagi daerah negara dan bangsa,”tambanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah(Sekda)Halbar Syahril Abd Radjak menambahkan, paskah dilantik dari periode kedua ini, dirinya akan terus membenahi PMI Halbar untuk menuju kepada PMI yang lebih baik.

“Paskah di lantik, selaku ketua dapat mengemban tugas dan amanah untuk menjalankan program program PMI Halbar tentang kemanusiaan terus ditingkatkan melalui brand, “Bersama untuk kemanusiaan,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top