You are here
Home > Berita > TERKINI > SKPD Halbar di Desak Selesaikan Temuan BPK

SKPD Halbar di Desak Selesaikan Temuan BPK

JAILOLO– Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara(Malut), James Uang meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk segera menindaklanjuti hasil temuan pihak ketiga sesuai rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara.

Bupati bilang, temuan secara administrasi yang dilakukan SKPD dan pihak ketiga akan ditindaklanjuti, sebab hingga sekarang tidak bergerak progresnya, maka akan dievaluasi.

“Jadi Senin ini nanti Kepala BPK Maluku Utara datang dan akan dikumpulkan SKPD dalam rangka proses penyelesaian. Sesudah itu baru kami tetapkan satu bulan, misalnya progres tidak berjalan maka dinas masuk dalam temuan tersebut akan kami lakukan evaluasi,”kata Bupati saat rapat bersama seluruh SKPD, Jumat, 7 Januari 2022.

Sementara, untuk laporan Bappeda, kata orang nomor satu di Pemkab Halbar itu, di setiap SKPD progres mencapai 80 persen lebih dan fisik belum selesai karena dananya belum cairkan.

“Jadi saya meminta seluruh SKPD segera dibereskan dalam waktu singkat,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, untuk program di tahun 2022 ini dananya bersumber dari PEN, DAK, DAU, DID dan sumber anggaran lainnya.

“Saya mengingatkan bagi seluruh SKPD harus lebih serius meningkatkan kinerjanya,”cetusnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!