You are here
Home > PEMERINTAHAN > Gubernur AGK Geram, Banyak Rumah ASN di Sofifi Ditinggalkan Penghuni

Gubernur AGK Geram, Banyak Rumah ASN di Sofifi Ditinggalkan Penghuni

Sofifi, Jurnalone.id – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, memberikan teguran keras kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemprov Malut yang telah menerima kunci rumah yang ada di tiga lokasi perumahan ASN di Sofifi, agar segera ditempati.

Teguran disampikan Gubernur Abdul Gani Kasuba saat memimpin apel pada, Senin (3/1/22) dihalaman kantor Gubernur Malut di Sofifi.

Gubernur berharap, para Kepala Dinas selaku penanggungjawab terhadap bawahanya yang sudah menerimah kunci rumah agar segera ditempati, sehingga rumah yang sudah disediakan negara itu tidak dibiarkan kosong.” Semua berhak untuk masuk, kalau dibiarkan kosong kunci rumah ditarik,”tegasnya.

Meski telah adanya teguran keras bagi ASN yang menempati perumahan ASN, namun dari tiga lokasi perumahan masih terdapat sejumlah rumah tidak ditempati para pegawai.

Berdasarkan amatan Jurnalone.id pada, Selasa (4/1/22), dari tiga lokasi perumahan ASN yang ada, terpantau masih banyak pintuh rumah tertutup rapih tidak berpenghuni, sehingga suasana terlihat sepih.
Bahkan terpantau lampu penerangan rumah yang terpasang di teras rumah hingga pada sore hari masih dalam kondisi menyala.

Salah satu penghuni rumah di ASN satu yang tak maudisebut namanya kepada media ini mengatakan, perumahan yang berada di kawasan ASN dua sudah banyak ditempati, namun sebagain terlihat kosong karena pemilik sedang keluar yang hingga kini bekum kembali.

” Kalau disini banyak yang tinggal, memang ada yang kosong tapi tidak tau karena orangnya pergi belum balik entah ke kantor atau keluar sehingga ada yang kosong,” ucapnya.(02/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!