You are here
Home > Berita > TERKINI > Enam Miliar Dana Pinjaman PEN Fokus Pariwisata Halbar

Enam Miliar Dana Pinjaman PEN Fokus Pariwisata Halbar

JAILOLO – Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara Fenny Kiat, mengakui bahwa Disparpora Halbar bakal dapat kucuran Dana Pinjaman untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 6 miliar. Hal tersebut diakui Fenny Kiat, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (05/1/2022)tadi.

Menurutnya, Disparpora kebagian dana pinjaman PEN Rp 6 miliar itu untuk meningkatkan infrastruktur pariwasata di Halbar.

“Di Tahun 2022 ini, Dinas Parawisata mendapatkan dana PEN secara total Rp 6 miliar dan direncanakan bakal dialokasikan pada kedua tempat dalam wilayah Kecamatan Jailolo. Kedua tempat itu, yakni wisata tanjung Rapa Pelangani desa Bubanehena dan wisata air panas desa Gamtala,”ujarnya.

“Allhamdulilah, karena Pemulihan Ekonomi, maka kami fokus meningkatkan infastruktur, jadi di wisata Bubanehena kurang lebih 10 bangunan Kotes kelas VIP di wisata, pagar ruang resepsionis, dan di Gamtala di bangun pagar juga,”jelas, Fenny Kiat.

Fenny berharap, dengan peningkatan wisata melalui dana PEN tersebut diharapkan ikut mendukung ekonomi masyarakat Halmahera Barat.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!