You are here
Home > PEMERINTAHAN > Polda Maluku Utara Pecat 8 Anggota Selama Priode 2021

Polda Maluku Utara Pecat 8 Anggota Selama Priode 2021

Ternate, Jurnalone.id – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara telah memecat sebanyak 8 orang anggota polisi tercatat selama periode Januari hingga sampai Desember 2021, karena melakukan pelanggaran dalam kategori berat yang dilakukan oleh anggota yang bertugas jajaran baik di mapolda maupun sejumlah polres di daerah ini.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapuddin Nursin, yang didampingi Karo Ops dan Kabid Humas Polda Malut saat menyampaikan dalam konfrensi pers laporan akhir tahun di aula mapolda pada Kamis (30/12/2021).

Kapolda mengatakan, bahwa delapan anggota polisi yang dipecat atau pemberhentian tidak dengan terhormat (PTDH), karena mereka melakukan pelanggaran, di antaranya tidak bertugas selama 30 hari serta melakukan kasus perselingkuhan.

“Dalam rangka kebijakan dari pimpinan dan aturan yang mempunyai suatu landasan kuat, seperti aturan kode etik dan pelanggaran disiplin kepada anggota intitusi polri yang melakukan pelanggaran pidana umum,”ujar jenderal bintang dua.

Selain itu, kata dia, dengan adanya PTDH yang dilakukan oleh Polda Malut, agar menjadi warning bagi anggota lain untuk tidak melakukan pelanggaran sama, karena sanksinya adalah pemecatan dari dinas institusi polri.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 355 anggota polisi yang memiliki dedikasi polri, khususnya wilayah Polda Malut.(Cz/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!