You are here
Home > Berita > TERKINI > Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Jailolo Terima Remisi Natal 2021

Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Jailolo Terima Remisi Natal 2021

JAILOLO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Jailolo, Halmahera Barat memberikan Remisi hari Natal 2021 kepada sejumlah Warga binaan. Warga binaan yang mendapat remisi tersebut sebanyak 28 orang.

Pemberian remisi tersebut diadakan Sabtu (25/12/2021), di lapas kelas IIB, desa Hatebicara,Kecamatan Jailolo.

Remisi Natal diberikan langsung oleh Kadiv Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara, Teguh Wibowo berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia dengan nomor : PAS-1702.PK.01.05.05 Tahun 2021.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku Utara Teguh Wibowo saat ditemui usai penyerahan bagi warga binaan menyatakan, pemberian remisi hari natal untuk keseluruhan Provinsi Maluku Utara itu sebanyak 119 orang dan untuk Lapas Klas IIB Jailolo sebanyak 28 orang.

Dari 28 warga binaan itu rata-rata perkara perlindungan anak, sebanyak 16 orang dengan potongan masa tahanan 1 bulan dan 12 orang dengan potongan masa tahanan 15 hari.

“Untuk 28 Napi di Lapas Klas IIB Jailolo itu mendapat remisi khusus (RK) 1 jadi tidak ada yang bebas hari ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemberian remisi ini dari kebijakan Pemerintah yang dilakukan setiap tahun kepada warga binaan yang berkelakuan baik, yang selama setahun tidak melakukan kesalahan.

“Semoga ini dapat memacu para warga binaan untuk kedepannya lebih baik dengan mengikuti program-program yang ada di Lapas,” pintanya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!