You are here
Home > Berita > TERKINI > Siaga Nataru, Tim Terpadu Gelar Pengetatan di Pelabuhan Ternate

Siaga Nataru, Tim Terpadu Gelar Pengetatan di Pelabuhan Ternate

Ternate, Jurnalone.id – Tim terpadu melakukan apel gabungan dalam pelaksanaan siaga libur Natal dan Tahun Baru 2020 dengan menggelar pengetatan di sejumlah pelabuhan di Kota Ternate, Maluku Utara, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Tim terpadu yang terdiri dari KSOP Kelas II Ternate, Basarnas, KKP Kelas III Ternate, TNI – Polri dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 akan melakukan pengetatan terhadap mobilitas masyarakat di daerah ini selama Nataru dan mulai tanggal 17 Desember hingga sampai 8 Januari 2022.

Kepala KSOP Kelas II Ternate, Agustinus usai apel gabungan di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Jumat (17/12) hari ini mengatakan, apel gabungan siaga Nataru dilaksanana secara serentak secera menyeluruh di tanah air, hal ini persiapan siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ia menjelaskan, sesuai arahan dalam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan adanya posko Nataru seluruh petugas dilapangan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan pengetatan terhadap protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan mobilisasi.

“Diprediksi untuk Nataru tahun ini akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut sebesar 1, 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu,”kata Agustinus dalam membaca arahan Menhub.

Selain itu, kata dia, untuk di wilayah Malut sendiri setiap pintu keluar masuk di Kota Ternate melalui laut ke kabupaten dan kota lainnya di Malut maupun antar provinsi tetap dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi dan surat tes antigen, sedangkan bagi yang belum melakukan vaksinasi mereka diizinkan berangkat apabila mereka sudah bersedia untuk divaksin.

“Masyarakat diminta untuk memahaminya dengan kebijakan pengetatan yang dilakukan, karena semua ini untuk memutuskan rantai penularan virus corona di daerah ini.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!