You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Kadinkes Ternate Optimis Capai Target Vaknasi 70 Persen

Kadinkes Ternate Optimis Capai Target Vaknasi 70 Persen

Ternate, Jurnalone.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara, Nurbaity Radjabessy menyatakan, pelaksanaan percepatan pencaian target vaksinasi COVID-19 yang diberikan pemerintah pusat 70 persen dalam penanganan COVID-19 akan dapat direalisasi.

Hal itu dijelaskan oleh Kadinkes ketika dikonfirmasi media ini pada, Rabu (15/12/2021) bahwa dengan kerja sama dengan pihak terkait seperti TNI – Polri dan BIN yang melakukan serbuan vaksinasi maka target tersebut dapat mencapai 70 persen.

Walaupun saat ini baru mencapai 62, 3 persen, tetapi tergambar dari antusias dan kesadaran masyarakat yang tinggi maka dipastikan akan mendorong percepatan pencapaian target vaksinasi.

“Pemkot Ternate telah menyediakan tempat layanan vaksinasi sejumlah titik, seperti, Duafa Center, Kawasan Jatiland Mall, Rumah Sakit dan Puskesmas, termasuk dari pihak TNI – Polri dan BIN yang menggenjot vaksinasi hingga ke tingkat bawah ini akan memakmalkan dalam mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,”ujar Kadinkes.

Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sehingga masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir dengan efeknya, karena dengan melaksanakan vaksinasi maka kita akan memutuskan rantai penularan virus corona.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!