You are here
Home > KESEHATAN > Polres Gelar Vaksinasi Massal Malam Hari

Polres Gelar Vaksinasi Massal Malam Hari

Haltim, Jurnalone.id – Polres Halmahera Timur, Maluku Utara, terus bergerak memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, namun kali ini vaksinasi massal yang digelar pada malam hari, Kamis (9/12/2021).

Sasaran vaksinasi pada pusat keramaian, pertokoan jalan poros Bumi Restu, Kecamatan Wasile. Kawasan tersebut merupakan tempat berkumpulnya kaum milenial dan pusat perbelanjaan.

Petugas gabungan yang terdiri Polri dan seluruh vaksinator Halmahera Timur turun langsung mengecek satu per satu setiap pengunjung yang ada di kawasan itu. Bagi yang belum divaksin, petugas mengajak dan mengarahkan mereka menuju Posko vaksinasi di samping kanan Bank BRI Wasile.

Kapolres Haltim AKBP. Edy Sugiharto menerangkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu strategi untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Halmahera Timur, pada Januari 2022 mendatang, dengan sasaran vaksinasi tahap satu dan dua.

“Edy mengatakan bahwa, target vaksinasi nasional harus segera tercapai untuk itu diharapkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah sehingga menghadapi Natal dan Tahun Baru, Insya Allah sudah siap dan tidak terjadi lonjakan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pekan ini rangkaian kegiatan wajib vaksinasi ini akan terus dilaksanakan setiap hari.

Pagi pelaksanannya di kantor desa dan malam dilakukan di pusat keramaian. pungkasnya.(Isman)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!