You are here
Home > SOSIAL > Kasi Logisitik: Seribu Nasi Bungkus Untuk Korban Pengungsi Gelombang Pasang

Kasi Logisitik: Seribu Nasi Bungkus Untuk Korban Pengungsi Gelombang Pasang

Ternate, Jurnalone.id – Kepala Seksi Logisitik BPBD Kota Ternate, Maluku Utara, Samsudin Samad menyatakan, saat ini dapur umum yang dibuka untuk memasak bagi para korban pengungsi terdampak gelombang air pasang yang saat ini berada di pos pengungsian itu disiapkan logisitik sebanyak seribu nasi bungkus.

Hal itu disampaikan Samsudin Samad, saat ditemui pada Rabu (08/12) malam di pos pengungsian Geudng SKB Kelurahan Dufa – Dufa, Kecamatan Ternate Utara.

Menurutnya, warga yang berada di pos pengungsian saat ini sebanyak 640 orang tersebar di tiga titik pos pengungsi, yakni Gedung SKB, Panggung Lapangan Ngara Lamo dan Gedung Sekolah dasar Kelurahan Taduma.

Ia menjelaskan, dapur umum yang dibuka oleh Pemkot setempat, setelah menetapkan Kota Ternate status tanggap darurat dalam penanganan cuaca ekstrem dan gelombang air pasang mulai dari tanggal 6 hingga sampai 19 Desember 2021 mendatang.

“Kami siapkan seribu nasi bungkus untuk distribusikan kepada warga yang berada di tiga titik pos pengungsian, serta diperuntukkan bagi para relawan yang bekerja dilapangan,”kata Samsudin disapa akrab om pala.

Selain itu. Kata dia, dapur umum yang dibuka sejak pagi hingga sampai malam hari pukul 20 : 00 wit itu berada di kawasan Gedung SKB dan ditangani langsung oleh tim Tagana dari Dinas Sosial Kota Ternate.

‘Kita harapkan, agar fenomena alam ini dapat segera berlalu, agar warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,”ujarnya. (Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!