You are here
Home > Berita > KESEHATAN > BIN Malut Gencar Serbuan Vaksinasi COVID-19

BIN Malut Gencar Serbuan Vaksinasi COVID-19

Ternate, Jurnalone.id – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara (Malut) kembali menggencar serbuan vaksinasi COVID-19 di Kota Ternate, dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar, tujuannya untuk mendukung program pemerintah percepatan dalam penanganan COVID-19 di tanah air.

Kabinda Malut, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi saat dikonfimasi mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang bekerjsa dengan petugas vaksinator dari Dinas Kesehatam setempat yang dilaksanakan sejak beberapa hari dari awal Desember 2021 ini sudah mencapai 5656 masyarakat yang berhasil divaksinasi.

Menurut Imam, bahwa dengan adanya kesadaran masyarakat yang makin tinggi, maka diharapkan target pencapaian vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah pusat itu dapat tercapai hingga akhir bulan Desember sebanyak 70 persen.

“Sementara untuk Provinsi Malut baru mencapai 47 persen, sehingga diharapkan semua pihakn tetap mendukung program pemerintah, guna memutuskan rantai penularan virus corona di tanah air,”ujarnya.

Selain itu, kata dia, tak hanya di Kota Ternate, tetapi pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Malut.

“Masyarakat di daerah ini agar tidak cemas dan takut dengan efeknya, karena dosis vaksin ini dijamin halal dan aman, sehingga ayo kita memutuskan rantai penularan dengan melakukan vaksinasi,”kata Kabinda Malut.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!