You are here
Home > PEMERINTAHAN > BPJN Malut Bakal Bangun Jalan Layang di Danau Ngade

BPJN Malut Bakal Bangun Jalan Layang di Danau Ngade

Ternate, Jufnalone.id – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Maluku Utara, berencana membangun jalan layang di Kota Ternate Selatan.

Rencana pembangunan jembatan layang bertukuan untuk memudahkan masyarakat dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di tikungan ngade yang condong lansung kedalam danau.

“Program kami kedepan akan membangun icon nya Kota Ternate yakni jembatan layang danau Ngade,”Ungkap PPK 2.4 BPJN Maluku Utara, Nanti Lumbantobing.

Meski demikian, pria murah senyum itu belum membeberkan waktu perencanaan pembangunan Icon nya ternate tersebut.

“Nanti dulu lah, kita masih fokus gorong-gorong depan masjid kayu merah dan masjid Imam bonjol. karena itu menjadi keluhan masyarakat,”Kata Tobing.

Selain itu, tobing juga menghimbau pemerintah Kota Ternate untuk memperhatilan tanaman penghijau di jalan nasional khususnya arah dari dan menuju Bandara Sultan Babullah.

“pohon-pohon ke arah bandara ini sudah membongkar jalan. Olehnya itu, meminta kepada pemkot ternate ketika menanam pohon harus melihat pohon yang akar tunggal sehingga tidak merusak jalan,”Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman mengatakan, memang benar
pohon-pohon yang ada di kota ternate sering menjadi keluhan masyarakat. Olehnya itu harus dipermajaan kembali.

“Pemkot ternate saat ini sedang melakukan berbagai kajian untuk bagimana menanam pohon yang sesuai dan tidak merusak jalan. sehingga kedepan pohon yang akan di tanam harus dilihat mempunyai akar tunggal,”Pungkas Jasri.(ISS)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!