You are here
Home > Berita > TERKINI > Meriahkan Hari Bakti ke 76, PUPR Malut Sukses Gelar Sofifi Run 10K

Meriahkan Hari Bakti ke 76, PUPR Malut Sukses Gelar Sofifi Run 10K

Sofifi, Jurnalone.id – Lari 10 kilo meter yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PU ke 76 tahun 2021 sukses digelar, Rabu (01/12/2021).

Lomba lari 10K itu dilepas langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Djafar Ismail didampingi Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) Maluku Utara, Gunadi Antariksa, yang diikuti sebanyak 239 peserta dari berbagai daerah, yang dipusatkan di depan kantor PUPR Malut menjadi titik awal star para pelari.

Perali putra Suparman, asal Makassar dengan nomor dada 112 berhasil finis diurutan pertama dengan catatan waktu 36, 39 detik. Diposisi kedua Sahroni pelari asal Makassar dengan nomor dada 150 dengan catatan waktu 36, 59 detik. Dan diposisi ke 3 Irwandi dengan nomor dada 776 pelari utusan STKIP Ternate dengan catatan waktu 37, 59 detik.

Sedangkan pelari puti dengan lintasan lari sejauh 5 kilo meter, berhasil finis diposisi pertama Ratu Belgis, dengan nomor dada 121 dari Kabupaten Halmahera Tengah, dengan catatan waktu 29, 46 detik. Finis diposisi ke 2 Gilaudia, nomor dada 676 pelari asal Sofifi dengan catatan waktu 30, 51 detik. Dan diposisi ke 3 Get Sedia, nomor dada 076 utusan SKO dengan catatan waktu 32, 17 detik.

Para juara lari baik putra maupun putri langsung diberi piagam dan menerima bonus uang tunai dari panitia pelaksaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Runag PUPR Malut senial 32 juta rupiah yang terbagi pada masing-masing juara, yang diserhkan langsung oleh Kepala Dinas Pekrjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Djafar Ismail dan Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) Maluku Utara, Gunadi Antariksa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Djafar Ismal menyampikan, Sofifi Run 10K digelar pada momentum Hari Bakti PU merupakan bagian dari bentuk nyata pemerintah Maluku Utara memberikan perhatian dan motifasi kepada para atlit dan generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka.

“ Sofifi Run 10K ini merupakan yang pertama kali dinas PUPR dan Balai menggelar bersama-sama, tujuannya adalah untuk memotifasi pada generasi-genarasi muda supaya atletik di Maluku Utara terus maju, karena ini adalah sumberdaya kita,” ucap Djafar ismail.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Bakti PU ke 76 Saiful Amin menyampikan, selain Sofifi Run 10K yang digelar hari ini, juga dilakukan sejumlah lomba. Sebelumnya dilakukan bakti sosial sunatan massal, dan akan digelar lomba domino, tarik tambang, dan sepak bola.

Kata Sauful, kegiatan- kegiatan itu merupakan ajang silaturhmi antara semama pegawan lingkup PUPR dan Balai Kementerian PU di Maluku Utara ini.

Lanjutnya selaku Ketua Panitia, Saiful menyampikan, berbagai event yang digelar merupakan bentuk memeriahkan Hari Bakti PU ke 76 tahun 2021, tentu memiliki berabagai kekuranagn, namun hal itu menjadi catatan agar kedepanyanya bakal dilakukan lebih baik lagi.

“ Sebelumnya kami sudah lakukan bakti sosial sunatan massal, dan ada lomba pertandingan domino yang suda berlangsung sejak beberapa hari kemarin dan besok final, lomba ini merupakan ajang silaturhmi internal kita. Kami memahami pasti ada kekurangn tetapi kedepanya kami optimis akan lebih baik lagi,” ucap Saiful.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!