You are here
Home > Berita > TERKINI > Ringankan Beban Masyarakat, DWP PUPR Malut Gelar Sunatan Massal

Ringankan Beban Masyarakat, DWP PUPR Malut Gelar Sunatan Massal

Sofifi, Jurnalone.id – Dalam rangka menyambut dan memerihkan Hari Bakti PU Ke 76 yang jatuh pada 3 Desember 2021 pekan depan. Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, menggelar sunatan massal kepada anak-anak di Sofifi.

Kegiatan yang dipusatkan Auditorium Alwi Salam Alhadar kantor PUPR itu dibuka langsung Kepala Dinas PUPR Malut Djafar Ismail.

Dalam sambutanya, Djafar Ismail menyampikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Bakti PU Ke 76 yang saat ini digelar oleh Dharwa Wanita Persatuan PUPR Malut. Dan ini kata Djafar, meruapakan kegiatan yang benar-benar menyentuh kepada masyarakat.

“ Ini adalah kegiatan yang sosial,dimana sunatan massal ini bagaimana kita memberikan dan melayani kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi kita,” ungkap orang nomor satu di PUPR Malut itu.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hadjah Djafar Ismail menyampikan, setiap momentum menyambut Hari Bakti PU, Darma Wanita Persatuan (DWP) selalu mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepanitiaan, sebagai bentu memberikan pelayan kepada masyarakat.

“ Kita lakukan sunatan massal ini tentu kita fokuskan pada anak-anak yang orang tuanya memiliki ekonomi rendah atau kurang mampu yang ada di Sofifi. Tujuanya adalah meringnkan beban mereka, dimana kita tau sunatan seperti ini orang tua pasti harus mengeluarkan biaya sehingga kita fokus pada Hari Bakti PU kali ini kita gelar sunatan massal,” ungkap Hadjah Ketua DWP PUPR Malut.

Ketua Dharma Wanita itu juga menyampikan, sunatan massal yang digelar kali ini sangat diminati banyak anak-anak untuk megikutinya, dari target 30 anak yang bakal megikuti sunatan massal, namun antusias para orang tua megikutsertakan anak mereka dalam kagiatan sunatan massal kali ini berjumlah 60 orang.

“ Dari target awal kita hanya 30-sampai 50 saja, namun pada hari ini banyak orang tua yang mengikutsertakan anak-anak mereka sehingga berjumlah menjadi 60 orang, Alhamdulillah sangat antusias para orang tua dan anak-anak yang datang untuk mengikuti sunatan massal kali ini,” ucapnya. (red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!