You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Belum Capai Target, Polres dan DPD KNPI Haltim Gerak Cepat Gelar Vaksinasi

Belum Capai Target, Polres dan DPD KNPI Haltim Gerak Cepat Gelar Vaksinasi

Haltim, jurnalone.id – Membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemik COVID-19, Polres Haltim dan KNPI galang sinergitas gelar vaksinasi.

“Kami serempak melaksanakan vaksinasi gabung dari tim vaksinator polres Haltim di dukung pemda haltim, DPD KNPI Haltim, unsur TNI, melibatkan PKM di Haltim,” sebut Kapolres.

Ia mengatakan hari ini serempak melaksanakan vaksinasi, dengan target hari ini sebanyak-banyaknya.

“Kami mengimbau kepada semua warga haltim yang belum vaksin agar dapat terlibat dalam giat ini. Dan kita berdoa semoga vaksin bisa cepat hilang dari Indonesia dan dunia,” harapnya.

Lanjutnya, Kapolres berharap mastarakat agar ridak mudah percaya dengan isu-isu hoax sebab jaman serba digital ini informasi harus disharin sebelum di share.

“Warga bisa sehat lakukan vaksinasi sebab vaksin halal dan mari kita dukung pemerintah dalam melakukan program vaksinasi di Indonesia,” ajak Kapolres.

Sementara itu Ketua KNPI Ifdal Rajak mengatakn, Ketika di koordinasi dengan PMI Malut untuk melaksanakan program vaksinasi bersama dengan KNPI dirinya langsung menjemput program ini sejalan dengan program pemerintah haltim.

“Bersama PMI Kami menyakini bahwa ini bukan hanya tugas pemerintah tapi ini tugas semua orang yang ada di Haltim, karena itu sebagai anak muda kami merasa peran ini harus di ambil,” terangnya.

Ia menyatakan, belum ada obat secara mutakhir terkait dengan COVID-19, salah satu yang paling penting adalah dengan vaksin, dengan begitu kita bisa terhindar dari wabah ini.

“Penyakit ini bisa menerpa siapa saja, olehnya itu semua harus membekali diri dan salah satunya adalah dengan vaksinasi,” ajaknya.

Sebagai tongkat anak muda Ketua KNPI berharap pemuda dengan keterpanggilan moril bisa mengambil peran dalam melakukan vaksinasi di desa-desa.

“Saya berharap semua anak muda di haltim harus mengambil peran ini. Dalam menjaga martabat kemanusiaan yaitu dengan cara melakukan vaksin dan mengajak yang lain untuk vaksin,” Pungkasnya.(Isman)

Leave a Reply

Top