You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Target Rendah, Jelang Akhir Tahun BIN Sasar Sekolah Gelar Vaksinasi Massal

Target Rendah, Jelang Akhir Tahun BIN Sasar Sekolah Gelar Vaksinasi Massal

Ternate, Jurnalone.id – Harapan Presiden Joko Widodo dalam memberikan Herd Immunity, sebagai bentuk perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar terhindar dari ancaman penularan Covid-19, terus digelorakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Maluku Utara.
Namun kali ini, Badan Intelejen Negara (BIN) Maluku Utara kembali menyasar para pelajar di kota Ternate, dengan menggelar vaksinasi massal disejumlah sekolah, salah satunya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ternate.
Vaksinasi massal yang digelar dihalaman sekolah itu ratusan pelajar dan guru antusias mengikuti vaksinasi untuk mendapatkan dosis tahap pertama dan kedua.
Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Maluku Utara, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi menyampikan, harapan Presiden disetiap daerah harus mencapai 70 persen masyarakat penerima vaksinasi ini terus digenjot, dimana masyarakat Maluku Utara penerima dosia vaksin masih rendah dari target 70 persen.
” Hari ini kita lakukan vaksinasi massal di 3 titik, yakni duafa center yang melibatkan masyarakat umum, Sekolah MTS, dan SMA Negeri 2, sangat luarbiasa antusiasnya cukup tinggi,” kata Imam kepada Beritasatu.com, Rabu (24/11/2021).
Imam menyatakan, untuk mempercepat capaian vaksinasi di Maluku Utara yang saat ini baru mencapai 41 persen dan masih sangat rendah, Badan Intelejen Negara (BIN) akan terus tingkatkan vaksinasi massal ke sekolah-sekolah, dan atas ijin para orang tua siswa, sehingga di akhir tahun 2021 capaian vaksinasi untuk Maluku Utara bisa terpenuhi.
” Sampai saat ini untuk pelajar mulai usia 12 sampai 17 tahun itu baru mencapai 33, 7 persen, sehingga harapan kita dengan menggelar vaksinasi para pelajar ini terus dilakukan dan kita utamakan sosialisasi untuk mendaptkan persetujuan para orang tua. Harapanya diakhir tahun 2021 ini kita capaian 70 persen kita opitis bisa, kita harus terus lakukan vaksinasi termasuk di sekolah-sekolah,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!