You are here
Home > Berita > TERKINI > Imanullah Muhammad, Lantik Pengurus DPD KNPI Haltim

Imanullah Muhammad, Lantik Pengurus DPD KNPI Haltim

Haltim, jurnalone.id – Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur Maluku Utara, berlangsung di aula Pandopo Jiko Mobon, Selasa (23/11/2021).

Diselah-selah sambutan, Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher mengatakan,  dijaman sekarang ini pemuda harus dipersiapkan untuk lebih kreatif dalam segala hal demi mewujudkan Halmahera Timur yang maju dan sejahtera.”Pemuda KNPI dan seluruh OKP Haltim harus kreatif demi Negeri Faifiye,” kata Anjas, orang nomor 2 di Haltim itu.

Anjas menambahkan, Pemuda KNPI sudah mesti memastikan diri bahwa harus kritis, dengan harapan jika Pemerintah Daerah ada yang salah maka harus dikoreksi dan diberi masukan sehingga kedepannya akan lebih baik.”Yang benar diperjuangkan dan yang salah segera di perbaiki dan dilakukan pembinaan,”ucapnya.

Dirinya, juga mengharapkan kepada Pengurus KNPI yang baru saja dilantik untuk dapat memiliki data semua pengurus terkait dengan jenjang pendidikan.”Semua pengurus harus didata, mana yang dari Kampus dan mana yang yang tidak, sehingga semua itu dapat diukur dan diketahui,” harap Anjas.

Sementara Sekertaris DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah Muhammad, dalam sambutannya mengatakan, tanda rasa terima kasih atas segala partisipasi beberapa Perusahan PT Antam Tbk, dan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelantikan dan rapat kerja KNPI Haltim.”Luar biasa atas dukungan dari semua pihak sampainya Panitia pelaksana dapat menyukseskan pelantikan,” kata Imanullah.

Imanullah, menambahkan, Suda saatnya semangat pemuda KNPI dikobarkan seterusnya, jangan sampai hanya hari ini lalu putus, tetapi semangat dan perjuangan kepemudaan selalu di suarakan.”Semangatnya jangan cukup hari ini tetapi seterusnya harus di lakukan,”ujarnya.

Menurut, Imanullah, bahwa sementara ini Ketua Umum DPD KNPI Malut, Rusdi Yusup, belum sempat hadir lantaran sedikit berhalangan dan urusan penting yang harus di maklumi.

Dirinya menambahkan, Kami saat ini juga memperjuangkan Maluku Utara menjadi tuan ruma kongres KNPI , dan juga suda berkordinasi dengan Gubernur Maluku Utara, untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dari semua masyarakat untuk dapat menciptakan sejarah baru di Negeri ini,”Maluku Utara akan mengukir sejarah baru sebagai tuan ruma kongres 2022,”ucapnya.

Imanullah, berharap agar KNPI di Halmahera Timur, juga ada penyatuan sebagaimana yang suda dilakukan oleh pengurus KNPI Maluku Utara,” harap Imanullah.

Terpisah, sambutan Ketua Umum DPD KNPI Haltim, Ifdal Rajak, menyampaikan rasa penghargaan kepada Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher yang telah menyempatkan diri menghadiri kegiatan pelantikan dan rapat kerja DPD KNPI Haltim,”Apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Halmahera Timur, yang ikut menyaksikan pelantikan ini,” ucapnya.

Ifdal, mengatakan, bagi kami pengurus DPD KNPI Haltim yang baru saja dilantik, bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini, Bupati Ubaid Yakub, dan Wakil Bupati Anjas Taher, adalah orang tua kami dinegeri Faifiye, untuk itu kami komponen pemuda selalu siap bersama-sama untuk menjalankan dan meneruskan perjuangan serta pembangunan Haltim, baik hari ini esok dan seterusnya.”Saya beserta pengurus DPD KNPI, siap beserta seluru Stakeholder untuk meuwujudkan visi dan misi besar yakni maju Daerah dan Sejahter Rakyatnya,” jelasnya.

Dirinya, menambahkan, Pengurus yang diambil dan masuk dalam struktur organisasi adalah bagian dan keterwakilan di sepuluh Kecamatan yang ada di wilaya Halmahera Timur, dengan tujuan agar dapat menyerap informasi yang terjadi di Masyarakat Haltim secara keseluruhan, dengan begitu dapat dikaji dan dijadikan sebagai indikator kinerja DPD KNPI untuk Haltim yang kita cintai.”Seluruh pengurus ini adalah keterwakilan dari sepuluh Kecamatan Se-Haltim,” tutup Ifdal Rajak.(Isman)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!