You are here
Home > PEMERINTAHAN > Meriahkan Hari Bakti PU Ke 76, PUPR Malut Bakal Gelar Sunatan Massal dan Gelar Lari 10 KM

Meriahkan Hari Bakti PU Ke 76, PUPR Malut Bakal Gelar Sunatan Massal dan Gelar Lari 10 KM

Sofifi, Jurnalone.id – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bakti PU ke 76 tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, bakal menggelar lomba lari 10 KM dan sejumlah kegiatan sosial sebagai bentuk membangkitkan semangat masyarakat Maluku Utara dari dampak pandemi Covid-19.

Kini panitia pelaksana menggelar rapat teknis yang berlangsung di Auditorium Alwi Salim Alhadar Kantor PU Malut di Sofifi, Senin (22/11/2021) yang dipimpin langsung Ketua Panitia Saiful Amin didampingi Sekretaris panitiaYakib Manaf, dan Wakil Ketua Panitia Daud Ismail.

Sebagai Ketua Panitia Saiful menyampikan, guna menyukseskan rangkaian agenda itu, ikut dilibatkan bersama seluruh Balai PU di Maluku Utara dan Dinas PU Kabupaten dan Kota.

Saiful juga menyampikan, lomba yang bakal digelar diantaranya, lomba domino, tarik tambanag, sepak bola, lari 10 KM, dan gelar sunatan massal.

” Dalam rangka Hari Bakti PU Ke 76, Kami dari Dinas PUPR bersama semua Balai PU di Malut bakal menggelar kegiatan sosial sunatan massal yang nantinya dilaksanakan di aula Kantor PU. Selain itu kegiatan lomba domino, tarik tambang, sepak bola, dan lari 10 KM,” ungkap Saiful.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan sosial dan sejumlah lomba bakal dimulai pada, Minggu (28/11/2021) pekan depan, dengan total bonus 76 juta rupiah.

Saiful berharap kegiatan lomba lari 10 KM dapat diikuti oleh sumua masyrakat Maluku Utara. Bahkan kata Saiful, bagi atlet lari bisa mengambil bagian pada lomba tersebut, dinana lomba ini juga bagian dari meningkatkan imunitas tubuh yang merupakan bagian dari pencegahan serangan Covid-19.

” Jadi ada beberapa kegiatan lomba seperti lari 10 KM, kita ikutsertakan seluruh masyarakat Malut dan ini nantinya digelar di Sofifi, dinana jalan kilo 40 kita manfaatkan sebagai lintasan. Adapun maksud kita laksanakan lari 10 KM ini, dimana kita tau bahwa kita baru menuju kesembuhan dari Covid-19 sehingga kita berpartisipasi dengan mengelorakan olaraga,” ucapnya.

Untuk diketahui, Hari Bakti PU Ke 76 tepatnya pada, Jumat (3/12/2021). Dan pusat perayaan Hari Bakti Ke 76 dipusatkan di halaman kantor PU Maluku Utara di Sofifi.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!