You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Jelang Libur Nataru, Satgas Ternate Imbau Warga Taati Prokes

Jelang Libur Nataru, Satgas Ternate Imbau Warga Taati Prokes

Ternate, Jurnalone.id – Menjelang Liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Maluku Utara, menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadi lonjakan gelombang ketiga COVID-19.

Kepala Operasional Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani saat dikonfirmasi melalui salurkan telepon pada, Rabu (17/11) mengatakan, Pemkot Ternate melalui Satgas bidang Gakum dan pendisiplinan akan melakukan patroli di lokasi keramaian, seperti, tempat swalayan maupun objek wisata untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap prokes.

Dengan melibatkan TNI dan Polri, kata Kepala BPBD Kota Ternate itu, akan melakukan sosialisasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat di daerah ini, sehingga penanganan percepatan target nasional dapat terwujud.

“Target kita kan di akhir bulan Desember 2021 untuk vaksinasi di atas 70 persen, namun saat ini vaksinasi baru 50 persen, sehingga diharapkan masyaraka sadar untuk mau mendukung pemerintah untuk mengatasi penanganan virus corona,”kata Afgan.

Ia berharap, dengan kasadaran masyarakat yang tinggi untuk patuh terhadap prokes dan mengikuti vaksinasi maka kita bisa dapat kendalikan wabah virus corona ini.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!