You are here
Home > Berita > TERKINI > Harapan Deputi BNN RI: Pemda Harus Dukung Program Tanggap Narkoba

Harapan Deputi BNN RI: Pemda Harus Dukung Program Tanggap Narkoba

Jurnalone.id – Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Andjar Dwanto saat mengharapkan Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara, untuk mendukung program Tanggap Narkoba yang canangkan oleh BNN Pusat.

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Malut pada Selasa (16/11) hari ini, usai melakukan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Malut di Markas Besar BNNP Malut di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan.

Menurut dia, tujuan dari Program Tanggap Narkoba untuk membuka kesadaran masyarakat, agar tidak terlibat dalam pengguna barang haram itu, sehingga dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat dapat sadar.

Andjar menjelaskan, dengan adanya dukungan pemda, seperti membuat regulasi maka program Tanggap Narkoba dapat berjalan maksimal, karena semua bekerja sesuai prosedur, termasuk program akan dilaporkan ke pusat

“Ada regulasi yang dibuat oleh pemda maka setiap enam bulan sekali akan dilaporkan ke Presiden sesuai Inspres Nomor 2 Tahun 2020,”ujarnya.

Selain itu,kata jenderal bintang dua itu, sejauh ini sebanyak 60 daerah tersebar di wilayah Indonesia yang baru terbentuk, sehingga dengan adanya regulasi maka pemda dapat membuck up BNNP setempat untuk memberantas pengedar narkoba.

Ia menyatakan, karena sesuai Peraturan Mendagri Nomor 12 Tahun 2019, menginstruksikan kepada kepala daerah untuk segera membuat regulasi, sehingga pelaksanaan dilapangan dapat berjalan sesuai regulasi yang diatur.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!