You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Meriahkan HUT HKN PKK Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut Pada Anak

Meriahkan HUT HKN PKK Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut Pada Anak

Haltim, Jurnalone.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Timur melaksanakan kegiatan di Desa Wailukum.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengurus yang di dampingi langsung Ketua PKK Hj. Sitinur H. Mabud melakukan pemeriksaan mulut dan gigi di sejumlah anak yang berada di desa Wailukum Kecamatan, Kota Maba.

Dalam sambutan Ketua PKK Hj. Sitinur H. Mabud menjelaskan pentingnya orangtua, ibu wajib mengajarkan anak kebiasaan yang baik untuk kesehatannya. “Menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah salah satu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak kecil, sehingga mereka dapat menikmati kesehatan mulut seumur hidupnya. Kebiasaan ini membantu mencegah karies dan penyakit periodontal seiring bertambahnya usia,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan pembinaan yang tepat, sikecil bisa dengan cepat mengadopsi kebersihan mulut yang baik sebagai bagian dari rutinitas hariannya.
Dirinya juga berharap agar bantuan tersebut bisa membantu anak-anak dalam kebersihan gigi dan mulut.

Setelah memberikan pengarahannya, ketua dan seluruh pengurus PKK Kabupaten Halmahera Timur memberikan bantuan berupa Odol dan sikat Gigi kepada anak-anak.(Andi)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!