You are here
Home > Berita > EKONOMI > BBM di Haltim Langka, Warga Kesulitan Beraktifitas

BBM di Haltim Langka, Warga Kesulitan Beraktifitas

Haltim, Jurnalone.id – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin dan pertalite di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara menimbulkan banyak keresan dan memperlambat aktifitas bagi masyarakat terutama yang berkendaraan roda dua maupun roda empat.

Salah satu warga desa Paijo, kepada media ini menyatakan, kelangkaan BBM sudah hampir sepekan, dirinya dan warga lain kesulitan mendapatkan BBM jenis Permium ini sangat meresahkan. “Sudah empat hari ini BBM sangat susah untuk di dapat membuat masyarakat resah dengan kondisi ini,” tuturnya paijo.

Ia juga berharap agar BBM ini normal kembali sepeti biasanya.” Kasih normal seperti kemarin kemarin kalo seperti ini terus gimana kita sebagai masyakat mau mencari rezeki,” harapnya.

Sementara itu, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi UKM (Diperindqgkop) Halmahera Timur, setelah di konfirmasi via handphone memastikan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga bulan Januari 2022.

Kabid Perdagangan Disperindagkop, Lutfi Karim, mengatakan penyebab dari kelangkaang BBM ini akibat dari stok BBM dari penyuplai Pertamina Ambon mengurang.“Dari hasil koordinasi dengan teman-teman SPBU Tobelo, kelangkaan ini akibat stok dari peyuplai Pertaminan Ambon menurun untuk wilayah Maluku Utara, sehingga Halmahera Timur pun berdampak,”kata Lutfi, saat di hubungi via telpon, Selasa (9/11/2021).

Lutfi bilang, belum bisa pastikan kapan akan normal tetapi berdasrkan informasi yang diterima kemungkinan pada bulan Januari, jadi saat ini kelangkaan BBM ini akan terus terjadi. Sehingga itu, dalam menjaga kelancaaran aktifitas kendaraan roda dua maupun empat, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh SPBU Haltim, jika kondisi tidak memungkinkan maka jangan dulu melayani pengecer.

“Apalagi ini tidak lama lagi natal dan tahun baru, tentunya aktifitas kendaraan akan meningkat maka  SPBU jangan dulu mengutamakan pengecer,”tegasnya.

Dirinya, juga menegaskan ke seluruh pengecer agar tidak bisa bermain harga yang tidak sesuai dengan het.“Jika kedapatan ada pengecer yang bermain harga, sudah tentu akan ditindak,”tandasnya.(Isman)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!