You are here
Home > KESEHATAN > BIN Malut Kembali Genjot Vaksinasi di Ternate

BIN Malut Kembali Genjot Vaksinasi di Ternate

Ternate, Jurnalone.id – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara (Malut), pada Senin (09/11), kembali menggenjot vaksinasi COVID-19 dengan sasaran para pelajar SMA di Kota Ternate, vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat penanganan vaksinasi di lingkungan pelajar di daerah ini.

“Antusias siswa untuk dapat vaksinasi cukup tinggi, dari sebelum nya yang ditargetkan 200 dosis vaksin, namun kini naik mencapai 500 dosis vaksin,” Kata Kabinda Malut, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Senin (09/11) malam.

Ia mengatakan, bahwa dalam sepekan ini atau tiap harinya terus melaksanakan vaksinasi,dengan sasaran Sekolah-sekolah, semakin banyak pelajar sudah divaksin itu akan membantu program pemerintah daerah untuk capaian vaksinasi.

Saat ini, kata jenderal bintang satu asal matra TNI AL itu, capaian vaksinasi di Malut, baru 37 persen dari target yang digenjarkan oleh pemerintah hingga akhir tahun 2021 ini dapat mencapai 70 persen.

” Di Malut saat ini masih partisipasi masyarakat untuk ikuti vaksinasi masih sangat rendah, sehingga ini menjadi perhatian bersama untuk dapat mencapai target yang diberikan oleh pemerintah pusat, agar capaian nasional dapat direalisasi,”Kabinda.

Ia menambahkan, bahwa para pelajar yang ada di sepuluh kabupaten dan kota di Malut, diharapkan agar secepatnya mereka divaksinasi, sehingga mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar tatap muka disekolah berjalan secara maksimal.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!