You are here
Home > Berita > TERKINI > Dukung Penurunan Stunting Wagub Tawarkan Sofifi Tuan Rumah Harganas 2022

Dukung Penurunan Stunting Wagub Tawarkan Sofifi Tuan Rumah Harganas 2022

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Ir. H.M. Al Yasin Ali, M.MT, Jumat (05/11/2021), melakukan kunjungan kerja di kantor pusat BKKBN RI, yang berada Jakarta Timur.

Kunjungan orang nomor dua di Malut itu diterima langsung oleh Kepala BKKBN RI Bapak Dr (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) didaimpingi oleh Deputi Bidang Adpin BKKBN RI Bapak Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Wakil Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan komitmen serta dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku Utara dalam penguatan program Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Maluku Utara.

Selain itu, dihadapan Kepala BKKBN RI, Wakil Gubernur Maluku Utara juga menyampaikan keinginan dan kesediaan Pemerintah Daerah Maluku Utara untuk menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

“Ini semua dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Maluku Utara dalam menyelenggarakan Program Bangga Kencana serta untuk mengembangkan dan memperkenalkan Sofifi sebagai Ibu kota Provinsi Maluku Utara,”ungkap,Wagub.

Sementara, Kepala BKKBN RI menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah Maluku Utara terhadap Program Bangga Kencana khususnya Program Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Menurutnya, Percepatan Penurunan Stunting menjadi fokus BKKBN demi tercapainya 2030 Zero Stunting.

“Hal ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh BKKBN, ini diperlukan dukungan dan komitmen dari Pemerintah Daerah melalui kolaborasi SKPD untuk bersama-sama berupaya mempercepatkan penurunan stunting dimasing-masing daerah,”ujarnya.

Iya juga menyampaikan, Upaya BKKBN dalam percepatan penurunan stunting, diantaranya pembentukan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dimasing-masing provinsi yang cakupannya sampai tingkat Desa/Kelurahan. Harapannya dengan adanya Tim Pendamping Keluarga ini, instansi-intansi daerah bisa ikut berkolabirasi dalam percepatan penurunan stunting.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!