You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Babinsa Terus Dorong Warga Binaan Untuk Ikut Vaksinasi

Babinsa Terus Dorong Warga Binaan Untuk Ikut Vaksinasi

Ternate, Jurnalone.id – Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kota Ternate, Maluku Utara, terus mendorong warga binaan di wilayah tugasnya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 saat ini genjarkan oleh pemerintah dalam penanganan wabah pandemi virus corona di tanah air.

Babinsa Koramil 1501-01 Kota Ternate, Sersan Mayor Abdullah Hattari dalam saat dikonfirmasi pada, Jumat (05/11) mengatakan kita melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah tugas kita untuk membangun kesadaran mereka, agar mengikuti vaksinasi yang saat ini digenjarkan pemerintah.

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan, agar masyarakat sadar dan percaya bahwa vaksinasi itu sangat penting dalam mendukung kekebalan tubuh untuk terhindari dari wabah virus corona.

Selain itu, kata babinsa yang bertugas di Kelurahan Takoma dan Maliaro itu, memang masyarakat takut divaksin, karena melihat berita hoaks yang beredar di media sosial, namun dengan banyaknya yang sudah divaksinasi maka sebagian sudah memulai sadar untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukian petugas kesehatan, guna mendukung pemerintah untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

“Untuk masyarakat di Kelurahan Takoma dan Maliaro saat ini yang sudah divaksinasi mencapai 45 persen, diharapkan masyarakat dapat mengikuti vaksinasi, sehingga kita semua terhindar dari wabah mematikan ini,”ujarnya

Ia mengimbau kepada masyarakat di wilayah tugasnya, tetap melakukian aktivitas seperti biasa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti keluar rumah harus mengenakan masker, dengan harapkan kita semua sehat.(Cr/02).

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!