You are here
Home > Berita > TERKINI > Prajurit Terbaik Meninggal, Kodim 1509 Labuha Berduka

Prajurit Terbaik Meninggal, Kodim 1509 Labuha Berduka

Ternate, Jurnalone.id – Salah satu prajurit terbaik di Kodim 1509/Labuha, bernama Sertu Masri Abas, Babinsa Koramil 1509-02/Obi meninggal dunia, di RSUD Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Pada Rabu (03/11) kemarin. Setelah menjalani perawatan medis di RSUD.

Duka yang mendalam menyelimuti keluarga besar Kodim 1509/Labuha dan khususnya keluarga dari alm Sertu Masri Abas yang merupakan salah satu Prajurit terbaik yang dimiliki oleh Kodim 1509/Labuha.

Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf. Untung Prayitno dalam keterangan terulis yang diterima Jurnal One, pada Kamis (14/11) hari ini, mengatakan bahwa inalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah salah satu Prajurit terbaik kami, dan selaku bapak, kakak dan rekan almarhum turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya

“Kita mendoakan kepada almarhum agar diampuni dosa-dosanya dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di surgaNya Allah SWT, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, keikhlasan dan ketabahan, amin ya rabbal Al-Amin”. Ucap Dandim

Pemakaman alm, babinsa Sertu Masri Abas, digelar dengan Upacara militer guna penghormatan terakhir satuan kepada almarhum yang dikebumikan di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

Dalam kegiatan Upacara militer yang dipimpin oleh Kapten Inf Pardan Selaku Inspektur upacara pun mengucapkan Innalilahi wa innailaihi rojiun telah berpulang Rahmatullah saudara, rekan kita dan prajurit terbaik kita Sertu Masri Abas

“Semoga almarhum Husnul khatimah ,Allah SWT mengampuni dosa dan memberikan tempat terbaik di surganya, kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan kesabaran amin ya rabbal Al-Amin”, Tuturnya

Diketahui Alm Masri Abas, meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak, alm berdinas di Kodim 1509/Labuha 2014, setelah mutasi dari satuan lamanya Yonif 403 di Kodam IV/Diponegoro, ia merupakan sosok yang Disiplin, mudah bergaul dan dicintai oleh masyarakat desa binaannya.

“Alm meninggal dikarenakan sakit Kanker Nasofaring (KNF) yang sudah dideritanya sejak lama, sepeninggalnya almarhum Kodim 1509/Labuha,”dalam sambutannya.

Kegiatan Upacara militer berjalan dengan khidmat dan penuh kedukaan yang mendalam, meskipun demikian seluruhnya tetap mematuhi Protokol kesehatan.(TI.Pendim 1509)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!