You are here
Home > Berita > TERKINI > Masyarakat Desa Pateng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat Desa Pateng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

JAILOLO – Masyarakat Desa Payo Tengah(Pateng), Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa(2/11/2021) malam ini, melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid di tahun 2021 ini di Motori langsung oleh Ibu Ibu Wanita Islam Al-Khairat(WIA) dan Pemuda desa Pateng.

Maulid kali ini mengangkat tema tentang”Maulid Nabi Muhammad SAW. Refleksi Peningkatan Ibadah Spritual dan Sosial”.

Turut hadir pada acara maulid tersebut, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, Kepala Kantor Agama Halbar Hisbullah Tahir, Pencerama Ustat Syahril Ibnu, Anggota DPRD Mahdi Albar, para kades dan masyarakat Pabos.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dalam sambutannya menyampaikan, selaku umat muslim, mari jadikan momen maulid sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi, mengisi makna maulid dengan meneladani contoh Rasulullah, baik dari sikap, perilku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan.

“Peringatan maulid yang dilaksanakan di setiap tahun ini, tentunya di maksudkan untuk mengenal kembali kelahiran nabi besar Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran dari nilai-nilai Islam yang dianut dan yakini kebenarannya hingga saat ini,”ujarnya.

Melalui momen peringatan maulid ini, Kata Djufri, kita memohon kehadirat Allah SWT, agar senantiasa di jauhkan dari segala rintangan dan bencana yang datang silih berganti di negara ini dan lebih khususnya di Halmahera Barat.

“Kami mengajak, agar supaya masyarakat dapat mengimplementasikan momen maulid ini dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ajaknya.

“Semoga kita semua dimudahkan dari berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan yang menuju pada masyarakat yang aman, adil dan sejahtera,”ucap,Wabup.

Terpisah, Kepala Kemenag Halbar Hisbullah Tahir menyampaikan, bahwa sebagai kepala Kemenang, sangat merasa bangga, karena umat Islam yang berada di Halbar masih betul-betul mengamalkan ajaran agama.

“Muda-mudahan, dengan adanya kegiatan Maulid yang diselenggarakan oleh masyarakat desa Pateng ini, bukan hanya kita wujudkan dalam kegiatan yang dilaksanakan saat ini saja, tetapi dalam pergaulan kita sehari-hari juga betul-betul tercermin bahwa kita adalah umat nabi Muhammad yang kemudian kita mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,”tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sangat berbangga dan memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Pateng yang sudah melaksanakan Maulid di Tahun 2021.

“Harapkan kami, dengan adanya peringatan maulid kali ini, bukan sekedar evoria semata, tetapi betul- betul dalam kesedaran untuk kita bawahkan dalam kehidupan kita sehari hari. Semoga kedepan akan tercipta masyarakat yang kondusif dan harmonis diwilayah Halmahera Barat,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!