You are here
Home > Uncategorized > Kajati dan Rombongan Kuker ke Halut

Kajati dan Rombongan Kuker ke Halut

Halut, Jornalone- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) Dede Ruskandar bersama 32 pejabat dilingkungan Kajati Malut melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kabupaten Halmahera Utara.

Kujungan tersebut disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi serta didampingi oleh unsur Forkopimda, yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati Halmahera Utara, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Frans mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah daerah atas kunjungan kerja di Bumi Hibualamo dengan harapan bahwa dengan adanya kunjungan kerja Kajati ini dapat memberi pembinaan khusus bagi aparatur Pemda dalam menerapkan berbagai aturan agar dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat membawa Rahmat bagi kita sekalian khususnya untuk mensejahterakan Provinsi Maluku Utara yang terlebih khususnya Kabupaten Halmahera Utara,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kajati Malut Dede Ruskandar bahwa kunjungan ke Halmahera Utara merupakan Silaturahmi dan mengkoordinasi peningkatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah ( APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi. “Berkaitan dengan hal tersebut, Kinerja APIP dan APH dapat lebih bersinergi dan memantapkan koordinasi dalam melaksanakan tugas tugasnya,” singkatnya.

Selanjutnya dilakukan Sosialisasi Penegakan Hukum Untuk Mencegah Penyimpangan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Daerah. (jef/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!