You are here
Home > KESEHATAN > RSUD Jailolo Launching Website ISURE Untuk Pasien

RSUD Jailolo Launching Website ISURE Untuk Pasien

JAILOLO – Website Pendaftaran pasien secara online resmi dilaunching. Website itu di launching bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut).Kamis(28/10/2021).

Website yang di launching tersebut dengan nama, Informasi Singkat untuk Registrasi Elektronik (ISURE). Kata ISURE tersebut diambil dari bahasa Suku Tabaru yang bermakna BAGUS.

Hal ini merupakan Inovasi Pendaftaran Online pada kegiatan pendaftaran pasien rawat jalan secara online melalui website RSUD Jailolo.

Direktur RSUD Jailolo Dr Novimaryana Drakel dalam sambutannya menyampaikan, Ditengah era globalisasi saat ini telah membawah implikasi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat luas dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Bahkan perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat dibarengi dengan semakin kritisnya sikap masyarakat terhadap berbagai pelaksanaan dan hasil-hasil pembangunan untuk melaksanakan pemerintahan secara efektif, efesien dan transparan.

“Untuk menciptakan rumah sakit yang berkualitas, tentunya tidak lepas dari peran kualitas informasi rumah sakit yang berguna sebagai petunjuk kepada pasien maupun pengunjung rumah sakit, Untuk itu inovasi baru dicetuskan di RSUD Jailolo dengan nama ISURE,”katanya.

Dengan harapannya, Novi menyampaikan, adanya pendaftaran online melalui Website RSUD Jailolo dengan slogan ISURE itu dapat bermanfaat untuk memudahkan masyarakat saat menjadwalkan pemeriksaan, mengurangi kepadatan antrian di loket pendaftaran dan memberikan kecepatan pelayanan yang lebih baik serta menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Halbar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami sertakan pemberian kartu BJPS kategori VBI yang diserahkan langsung oleh Pak Bupati dan dilanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi,”ujarnya.

Novi bilang, dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan memiliki pegangan visi/misi dan motto, karena ini merupakan bagian penting dalam pengembangan amanah pelayanan publik di bidang kesehatan.

“Kami meminta kerjasama yang baik dari berbagai pihak untuk mendukung inovasi baru ini. Kami juga siap menerima kritik dan masukan agar perbaikan pelayanan kami kedepan menjadi lebih baik lagi,”tandasnya.

Sementara, Bupati Halbar James Uang dalam sambutannya mengatakan, Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi disaat ini sudah menjadi tuntutan di kehidupan masyarakat sehari-hari. ini merupakan sebuah jawaban terhadap tuntutan tersebut, maka perlu digalakkan pemerintahan yang berbasis digital elektronik yang berbasis elektronik government untuk memberikan dampak terhadap peningkatan efisiensi pada jalur informasi.

“Dengan adanya UU 19 tahun 2016, tentang dokumen elektronik, maka penggunaan informasi Registrasi elektronik pada institusi kesehatan sudah harus dan sangat penting diterapkan untuk mendongkrak pelayanan institusi kesehatan, Apalagi kita mengetahui bahwa penggunaan media elektronik di masyarakat sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan sehari-hari,”ketusnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar itu juga mengemukakan, ASN sebagai pelayan Kesehatan harus mampu memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan, skill dan kualitas ASN sebagai pelayan dirumah sakit khususnya tingkat kabupaten harus benar-benar di asah.

“Jadi harus mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik terhadap masyarakat agar memberikan dampak pada peningkatan kesehatan masyarakat khususnya kabupaten Halbar,”pinta James.

Sementara itu, turut hadir pada kegiatan launching ISURE itu, Bupati James Uang, Wakil Bupati Djufri Muhamad, Direktur RSUD Jailolo, Unsur Forkopimda, SKPD, Para Kades serta petugas medis di RSUD Jailolo. (J0-1)

Leave a Reply

Top