You are here
Home > Berita > TERKINI > Pengurus Mabicab Kwartir Gerakan Pramuka Haltim Dilantik

Pengurus Mabicab Kwartir Gerakan Pramuka Haltim Dilantik

Maba, jurnalone.id – Pengurus Majelis Bimbingan Cabang (MABICAB) Masa Bakti 2021-2025 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Halmahera Timur, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarda Maluku Utara (Malut) Muhammad Abusama pasa, Rabu (27/10/2021) di ruang aula kantor Bupati Kota Maba.

Pengurus Mabicab Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Halmahera Timur yang dilantik yakni, Bupati Halmahera Timur Drs Hi Ubaid Yakub, selaku Ketua Mabicab, Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher, selaku Wakil Ketua Mabicab dan Sekretaris Daerah Ricky Chairul Richfat ST,MT selaku Sekretaris Mabicab.

Ketua Kwarda Malut, Muhammad Abusama mengatakan, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa dan betakhlak mulia, memiliki kecakapan, hukum dan disiplin menjadi modal dpirit untuk berkarya dan berbakti.

“Saya berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya untuk mrmantapkan organisasi, sistym manajemen dan sumberdaya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan ditingkat cabang,” kata Abusama.

Lanjut dia, Keputusan Kwartur Nasional gerakan Pramuka Nomor 225 tahun 2007 tentang petunjuk Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka disebutkan bahwa tugas majelis pembimbing adalah memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moril.

“Saya titipkan Bupati selaku Ketua Mabicab gerakan Pramuka Halmahera Timur atas tumbuh dan berkembangnya pramuka di Kabupaten Halmahera Timur,” harap Abusama.

Terpisah, Bupati yang juga Ketua Mabicab Halmahera Timur, Ubaid Yakub mengatakan, dalam rangka mengembangkan Gerakan Pramuka Muda di Halmahera Timur maka dirinya menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk mengaktifkan seluruh Gugus Depan.

“Koordinasikan dengan seluruh Kepala-Kepala Sekolah dalam rangka diaktifkannya Gugus Depan sesuai dengan kewenangan kita,” pinta Ubaid.(Isman)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!