You are here
Home > ADVERTORIAL > Saiful Amin: Oktober Pekerjaan Bendugan di Trans Lalubi dan Wayamli Tuntas

Saiful Amin: Oktober Pekerjaan Bendugan di Trans Lalubi dan Wayamli Tuntas

Sofifi, Jurnalone.id – Pekerjaan bendungan dan jaringan irigasi di dua titik yakni trans Lalubi, Kabupaten Halmahera Selatan, dan trans Wayamli di Kabupaten Halmahera Timur, yang ditangai oleh Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara dipastikan rampung akhir Oktober 2021.

Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Malut, Saiful Amin menyampikan, pembanguan bendungan dan saluran irigas di dua daerah itu saat ini terus dikerjakan dan ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini.

” Kalu pekerjaan di Gane Timur kita adendum waktu karena faktor cuaca, sekarang terus dikerjakan. Perkiraan kita pekerjaannya selesai pada akhir Oktober, meski waktu adendum sampai pada bukan Desember untuk Gane Timur,” kata Siful, Senin (25/10/2021).

Lanjut Saiful, untuk pekerjaan bendungan dan jaringan irigasi di trans Wayamli, hingga saat ini tak ada masalah pekerjaan terus berlangsung.

” Di Wahamli pekerjan terus berlangsung, hanya saja sedikit kendala pekerjaan pada bagian daerah rawa yang terjadi penumpukan air, sehingga saat ini kita lanjukan penyedotan untuk pengeringan. Daerah itu kita kerjakan dua kaki, kalau kemarin kita gali baru kerja, sekarang kita timbun buat pengirigan, targetnya selesai Oktober,” ucapnya.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!