You are here
Home > Berita > KESEHATAN > BIN Malut Genjot Vaksin Door To Door di Ternate

BIN Malut Genjot Vaksin Door To Door di Ternate

Ternate, Jurnalone.id – Badan Intelejen Negara (BIN) bersama Dinas Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara, terus menggenjot vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi langsung rumah warga atau door to door. Langkah ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

Kabinda Malut, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi dalam mengatakan, ini adalah metode kita untuk melakukan menjemput warga secara langsung, karena kadang mereka ingin ke pusat layanan kesehatan, namun, terkendala dengan tidak ada angkutan transportasi.

Menurut Jenderal bintang satu itu, dengan mendatangi langsung ke rumah warga, merupakan salah satu edukasi, karena untuk memastikan bahwa mereka sudah mendapatkan layanan vaksinasi, sehingga dengan kegiatan tersebut dapat mengoptimalkan percepatan vaksinasi yang saat ini ditargetkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini untuk membuka wawasan bahwa herd community harus kita ciptakan bersama, sehingga harapannya untuk memudahkan mereka mendapatkan layanan vaksinasi, karena mengingat Malut rendah dalam partisipasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi,”ujarnya.

Selain itu, kata Kabinda Malut, tak hanya layanan vaksinasi, namun bagi mereka yang mendapatkan suntikan vaksin langsung diberikan paket bahan pangan, sebagai bentuk hadiah kepada masyarakat, sebab selama ini masyarakat takut dengan vaksinasi.

“Kita diberikan target dari Mabes BIN untuk percapaian vaksinasi di Malut sebanyak 5.500 peserta, hingga saat ini kita sudah melakukan sebanyak sembilan kali kegiatan vaksinasi baik di Kota Ternate maupun daerah lainnya di provinsi dengan penduduk 1,3 juta jiwa itu.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!