You are here
Home > Berita > TERKINI > Jelang Penutupan STQN, Tim Satgas COVID-19 Ternate Awasi Pintu Masuk Pelabuhan

Jelang Penutupan STQN, Tim Satgas COVID-19 Ternate Awasi Pintu Masuk Pelabuhan

TERNATE – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-91 Kota Ternate, Maluku Utara, melakukan siaga di sejumlah pintu masuk pelabuhan. Upaya ini dilakukan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan terhadap para tamu dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Nasional yang dilaksanakan di Sofifi, pada Jumat (22/10) malam nanti.

Wakil Komandan Posko Pelabuhan Semut Mangga Dua, Sersa Mayor (Serma) Abdullah Hattari saat ditemui media ini, Jumat (22/10) siang tadi mengatakan, memasuki dua pekan, petugas Satgas yang melakukan pengawasan prokes di empat titik di Kota Ternate berjalan normal.

Namun, petugas Satgas akan tetap memperketat pengawasan bagi para tamu STQ maupun masyarakat umum yang hendak melakukan perjalanan laut ke Sofifi.

“Jadi, kita akan lakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan masker bagi yang tidak menggunakan masker,”katanya.

“Kita ingatkan masyarakat, karena kita sebagai tuan rumah STQ Nasional harus menjadi contoh, agar para tamu dari 33 provinsi yang berada di bumi Moloku Kie Raha mereka merasa aman,”ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, petugas Satgas juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di daerah yang belum mendapatkan layanan vaksinasi.

“Kami berharap, agar tidak terjadi klaster baru COVID-19 setelah penutupan STQ ini, sehingga dari itu masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah melalui Proses Covid-19,”tandasnya.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!