You are here
Home > Berita > TERKINI > Capaian Vaksinasi di Jalsel Meningkat

Capaian Vaksinasi di Jalsel Meningkat

JAILOLO – Kesadaran Masyarakat Kecamatan Jailolo Selatan(Jalsel) Kabupaten Halmahera, dalam melaksanakan Vaksinasi adanya peningkatan. Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas Jalsel Mirawati S. Sambelo ketika dikonfermasi media ini diruang kerjanya, Jumat(22/10/2021)

Menurut Mirnawati, sejak awal dilaksanakan Vaksinasi, masyarakat belum mempunyai kesadaran. Namun, dengan berbagai upayah dilakukan akhirnya masyarakat sadar dan mau melaksanakan Vaksinasi.

“Pada awalnya, kesadaran masyarakat hanya mencapai 20 persen yang mau melakukan Vaksinasi, Namun dengan berbagai upayah dilakukan melalui lintas sektor sehingga bisa menarik kesadaran masyarakat untuk ber-Vaksin.

“Lintas sektor yang terlibat dalam melakukan sosialisai itu yakni, Puskesmas Jalsel, TNi/Polri, Camat Jailolo, Babinsa dan Babinkamtibmas Jalsel,”ungkapnya.

Sementara dari kerja sama lintas sektor tersebut, bisa membuahkah hasil dan akhirnya kesadaran masyarakat pun muncul untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Saat ini ada banyak kesadaran masyarakat yang melakukan Vaksinasi, dari awalnya hanya 20 persen, dan kini melonjak naik menjadi 26 persen masyarakat yang melakukan Vaksinasi,”ujarnya.

Ia berharap, agar masyarakat dan semua lintas sektor bisa sadara dalam melaksanakan Vaksinasi.

“Harapanny, agara masyarakat dan semua lintas sektor bisa sadar untuk melakukan Vaksinasi agar kita semua terhindar dari paparan Covid-19,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!