You are here
Home > ADVERTORIAL > Gubernur AGK, Gelaran STQN Dorong Percepatan Infrastruktur Kawasan Khusus Sofifi

Gubernur AGK, Gelaran STQN Dorong Percepatan Infrastruktur Kawasan Khusus Sofifi

Sofifi, Jurnalone.id – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba optimis pengembangan kawasan khusus Sofifi sebagai ibu kota provinsi Maluku Utara bakal benar-benar terwujud, bahkan kata Gubernur AGK harapan tersebut saat ini sudah didepan mata.

Gubernur AGK menyampikan, optimisme itu dibuktikan dengan percepatan pembanguan infrastruktur yang terus digenjot Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, sehingga perkembangan infastruktur Sofifi saat ini terbilang cepat, sebab saat ini Sofifi dijadikan tuan rumah pelaksanaan Seleksi tilawatil Quran (STQ) Nasional Tahun 2021 menjadi dampak positif kemajuan Sofifi.

“ Kita punya kawasan khusus ini insya Allah di tahun 2022 sudah berjalan, seluruh pembanguan di Sofifi bakal dibangun oleh pemerintah pusat. Sekarang ini rumah kita ini masih desa sehingga dengan STQN ini kita harapkan yang kita gelar semoga berhasil, tidak ada dampak apa-apa insya Allah ini merupakan sebuah prestasi untuk Maluku Utara,” kata Gubernur AGK kepada media ini, Selasa 18/10/2021).

Gubernur juga menjelaskan, dukungan pemerintah pusat terhadap pembangunan infastruktur di Sofifi saat ini masih terbilang sedikit, pembangunan infrastrukur Sofifi masih mengandalkan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi yang dikerjakan PUPR. Meski demikian Gubernur meyakini di tahun 2022, anggaran APBN bakal mengalir ke Maluku Utara untuk pembanguan kawasan khusus Sofifi ini.

“ Pembangunan saat ini masih gunakan APBD untuk APBN masih sedikit, tapi yang jelas dengan kawasan khusus Sofifi ini, Saya optimis akan mengalir bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun daerah ini. Saya betul-betul yakin pemerintah pusat akan melihat pembanguan Sofifi ini. Kita harapkan STQN kita bisa sukses,” jelas AGK.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!