You are here
Home > Berita > EKONOMI > Harga Carteran Speedboat Naik, Ini Penjelasan Ketua Koperasi Mutiara

Harga Carteran Speedboat Naik, Ini Penjelasan Ketua Koperasi Mutiara

Ternate, Jurnalone.id – Kenaikan harga carteran speedboat yang sempat ramai diprotes pada malam pembukaan STQ Nasional Ke XXVI yang dipusatkan di Sofifi, Sabtu (16/10/2021) kemarin, mendapat tanggapan dari Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua, Iksan Adam.

Menurut Iksan, kenaikan harga carteran speedboat yang melayani jasa transportasi penumpang umum tujuan Ternate-Sofifi dan sebaliknya memang tidak diatur dalam regulasi melainkan kenaikan harga carteran diakibatkan terjadinya kelangkaan BBM ketika jelang pembukaan STQ Nasional.

Iksan juga menjelaskan, terkait kelangkaan BBM karena selama ini tidak ada pasokan BBM secara resmi oleh pemerintah yang menunjang pelayanan di area pelabuhan armada semut, sehingga pasokan BBM yang diambil oleh para motoris melalui pasokan BBM dari pihak pengecer.

“Jadi kalau BBM langkah di tambah dengan jumlah penumpang yang melonjak tinggi mau dan tidak mau mekanisme pasar pun terjadi apalagi berhadapan dengan event nasional,” kata Iksan kepada media ini saat ditemuai di loket penjualan tiket pelabuhan itu.

Lanjut Iksan, pihak Koperasi Mutiara Mangga Dua akan terus memantau aktifitas pelayaran di pelabuhan tersebut. Selain itu akan terus memantau agar tidak akan terjadi kenaikan harga tiket penumpang.

“ Koperasi Mutiara Mangga Dua akan terus memantau terutama tidak terjadinya kenaikan harga tiket perorangan sebagaimana telah diatur oleh Peraturan Gubernur,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!