You are here
Home > PEMERINTAHAN > Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Akui Gagasan Gubernur Malut Pemindahan Ibu Kota ke Sofifi

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Akui Gagasan Gubernur Malut Pemindahan Ibu Kota ke Sofifi

Ternate, Jurnalone.id – Dihadapan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Hadi Mulyadi memberi pujian pada Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang telah memintdahkan Ibu Kota Maluku Utara dari Ternate ke Sofifi, kota Tidore Kepulauan, Senin (18/10/2021).

Hal itu disampikan saat berkunjung ke lokasi Sileksi Tilawatil Qur’an di Sofifi, bersama Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi mengaku ide Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba seperti halnya Presiden Joko Widodo yang telah memindahkan Ibukota Negara dari DKI Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.

“ Ide beliu memindahkan Ibu Kota Maluku Utara dari Kota Ternate ke Sofifi sangat luar biasa sebagaimana ide Presiden memindahkan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur,” ujar Hadi Mulyadi.

Bahkan kata Wagub, ide Gubernur Maluku Utara itu dinilai mendahului gagasan Joko Widod sehingga menjadi contoh baik dalam pemerataan pembangunan daerah di Provinsi Maluku Utara.” Ini menjadi contoh yang baik agar pembangunan daeerah dimulai dari desa. Semoga Sofifi dapat berkembang menjadi daerah yang maju dalam hal infrastruktur,” katanya.

Pemindahan Ibu Kota Maluku Utara dilakukan pada tahun 2010 saat Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba menjabat sebagai Wakil Gubernur Maluku Utara mendampingi Gubernur Thaib Armayin kala itu, keduanya memindahkan Ibukota Pemerintahan Malut ke Sofifi. Saat ini Gubernur Abdul Gani Kasuba terus mengenjot pembagunan infastruktur di Sofifi, sehingga Sofifi menjadi prioritas pembangunan kawasan khusus Sofifi.(red)

Leave a Reply

Top