You are here
Home > Berita > TERKINI > Rahwan: STQN di Sofifi Siap Dihelat Peserta 34 Provinsi Sudah Mendaftar

Rahwan: STQN di Sofifi Siap Dihelat Peserta 34 Provinsi Sudah Mendaftar

Sofifi, Jurnalone.id – Jelang pembukaan event nasional Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke XXVI 2021, pada Sabtu (16/10/21) sore ini, Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyampikan seluruh sarana pendukung untuk pelaksanaan STQ telah rampung dan siap digelar.

Hal itu disampikan melalui Ketua Bidang Publikasi dan IT Panitiah Daerah STQ Nasional Ke XXVI 2021 Rahwan K Suamba, Jumat (15/10/21) saat menggelar siaran pers di ruangan Media Center STQN di Sofifi.

Selain itu, Rahwan juga menyampikan, berdasarkan data dari panitia penjemputan seluruh peserta dari 34 provinsi telah tiba di Sofifi, secara umum jumlah seluruh rombongan berjumlah 1212 orang dan sudah pasti mengikuti pembukaan STQN Ke XXVI pada malam nanti.

Lanjut Rahwan, sesuai dengan data dari Kanwil Kementerian Agama semua daerah yang hadir di Sofifi Maluku Utara, khususnya peserta yang bakal mengikuti lomba pada event nasional STQ Ke XXVI sudah terdafatar berjumlah 570 tersisa peserta dari Bali.

“ Kami haru menyampikan sesuai data dari Kanwil Kementerian Agama atau di Venue pendaftaran dari 34 provinsi sudah 33 provinsi sudah mendaftar ke panitia, dan masih tersisa dari Bali. Jumlah peserta yang mendaftar sudah berjumlah 570 tersisa dari Bali 8 orang karena mereka tiba paling akhir,” ungkap Rahwan.

Semnetara berdasarkan amatan Jurnalone.id, rombongan kafilah asal Provinsi Bali telah tiba di Sofifi, pada Sabtu (15/10) sore pukul 16.30 WIT dan telah berada di pondokan perumahan ASN 1. Mereka pun langsung melakukan pendaftaran peserta mereka ke panitia di lokasi Venue STQ.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!