You are here
Home > Berita > TERKINI > Beri Pelayanan Khusus, Kafilah Bali Apresiasi Disperkim Malut

Beri Pelayanan Khusus, Kafilah Bali Apresiasi Disperkim Malut

Sofifi, Jurnalone.id – Provinsi Bali merupakan rombongan kafilah terakhir yang tiba di Sofidi dari semua perwakilan provinsi yang duluan tiba di provinsi Maluku Utara (Malut) dalam untuk mengikuti ajang STQ Nasional Ke XXVI 2021.

Dari amatan Jurnalone.id, Jumat (15/10/2021), rombongan yang berjumlah 18 orang itu saat tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate langaung diarahkan menuju pelabuhan Semut Mangga Dua selanjutnya menuju Sofifi sebagai lokasi digelarnya event nasional STQN Ke XXVI 2021.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Malut, Yunus Badar kepada media ini mengatakan, khafilah dari provinsi Bali ini merupakan rombongan terkhir yang tiba di Maluku Utara, dan rombongan asal Bali memiliki banyak usia anak-anak sehingga Disperkim yang menjadi LO secara khusua melakukan penjemputan dengan mengerahkan seed milik Disperkim.

“ Hari ini pawai taaruf sudah dilangsungkan, dan Saya sendiri tidak ikut karena memang kita harus menjemput meraka. Untuk fasilitas, kami sudah siapkan 10 rumah dan fasilitas penunjang lainnya di ASN I (perumahan). Soal penjemputan secara khusus menggunakan Sped Perkim, karena peserta dari Bali ini sebagian basar anak-anak sehingga mereka takut naik Sped reguler jadi kami berkoordinasi dengan panita dan di izinkan, dan tetap menerapkan protokol,” kata Yunus.

Sementara itu ketua rombongan khafilah provinsi Bali Wasih Sugiono mengatakan, Bali memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemrintah daerah Malut dalam rangka penjemputan rombongan Bali, bahkan kata Dia, penjemputan yang mereka alami sangat istimewah sehingga rombongan Bali harus menyampikan ucapat rasa syukur mereka terhadap Disperkim Malut yang bersedia menjemput di Ternate secara khusus.

“Sangat luar bisa pemerintah daerah Malut, menyembut STQN yang ke 26 ini, dan khusuanya untuk Disperkim yang menjemput kami mantap,” ucap Wasih Sugiono.

Lebih jauh Wasih menjelaskan tujuan mereka datang ke Sofifi dalam rangka STQN ini bukan semata untuk juara, namun tujuan utamanya adalah untuk membumingkan al qur’an di bumi Moluku kue raha ini. Dan yang lebih penting menurutnya adalah menjalin hubungan silaturahim dengan masyarakat provinsi Malut.

“Kami datang ini dengan jumlah peserta 8 peserta yang akan ikut lomba pada STQ ke 26 ini, diantaranya tilawah anak, tilwah remaja, dan hafis 10 juz, serta hafis 20 juz, kemudian ada satu peserta hafalan hadis. Mudah-mudahan dari 8 jaban yang kita ikuti ini ada yang juara, meskipun itu bukan tujuan tetapi dengan keseriusan anak-anak kami bisa meraih apa yang terbaik,” harapnya. (red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!