You are here
Home > Berita > TERKINI > Korban Hilang di Haltim Berhasil Ditemukan

Korban Hilang di Haltim Berhasil Ditemukan

Haltim, jurnalone.id – Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Drs Ubaid Yakub bersama tim gabungan TNI/Polri berhasil menemukan BK(45)Warga desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, yang hilang sejak Minggu 10 Oktober kemarin.

Berdasarkan atas laporan aduan korban hilang oleh dua warga desa Soagimalaha tersebut, Kapolsek maba selatan IPDA Jarwadi Rumakuwaur bersama anggota Polsek maba selatan segera berkokrdinasi dngan kepala Desa Soagimalaha serta BPBD Haltim ke lokasi Tempat dimana hilangnya BK.

Pencarian korban itu di lakukan pada malam hari sekitar pukul 23.40 WIT, dan di lanjutkan kembali keesokan harinya pada Senin tanggal 11 Oktober 2021, pada pukul 06.30 WIT, proses pencarian korban BK, Langsung di tinjau Bupati Drs Hi Ubaid Yakub MPA, yang juga ikut turun ke lokasi TKP didampingi Kapolsek Maba Selatan dan anggota Satgas Pam Rahwan Pos Maba.

Dalam proses pencarian anggota Polri,TNI,BPBD Haltim dan Masyarakat melakukan ploting regu untuk bergerak turun menyisir lokasi hutan Perolifet tempat hilangnya korban.

Proses pencarian korban terus dilakukan dan ahkhirnya tepat pada pukul 16.20 WIT korban BK berhasil ditemukan di wilayah perbatasan lokasi Perolifet dengan Lokasi tanah merah areal tambang PT. Adhita.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan sudah tak berdaya (Lemas) dan selanjutnya di lakukan evakuasi.

Kapolsek Maba Selatan IPDA Jarwadi Rumakuwaur ketika di konfirmasi melalui Via telepon mengatakan, korban BK hilang sudah di temukan, proses Pencarian melibatkan semua elemen baik dari instansi TNI, Polri, BPBD dan masyarakat serta di tinjau langsung Bupati Haltim.

” Saya bertrima kasih kepada semua unsur terkait, serta seluruh masyarakat kota Kaba yang berperan aktif membantu pihak Keamanan mulai dari proses pencarian korban sampai pada ditemukannya korban,”katanya.

“Kepada semua masyarakat Kota Maba, kami mengimbau, bahwa untuk sementara waktu menunda aktifitas masuk ke hutan dan disarankan tidak bergerak sendiri,”tandasnya. (J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!