You are here
Home > Berita > TERKINI > HUT Pemprov Ke 22, Gubernur AGK Apresiasi Pemda dan Perusahan Beri Dukung Untuk STQ

HUT Pemprov Ke 22, Gubernur AGK Apresiasi Pemda dan Perusahan Beri Dukung Untuk STQ

Sofifi, Jurnalone.id – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba memberikan apresiasi kepada Bupati, Walikota, dan sejumlah perusahan di Maluku Utara yang ikut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan STQ ke XXVI di Sofifi.

Apresiasi itu disampikan Gubernur setelah menerima penyerahan bantuan secara simbolis kendaraan Bus dan Kapal Cepat mdari Pemda Pulau Morotai, Pemda Halmahera Utara, dan sejumlah perusahan pertambangan di Maluku Utara, pada upacara HUT ke 22 tahun Pemprov Maluku Utara, di halaman kantor Gubernur di Sofifi.

“ Saya sangat terharu atas bantuan dari pemda dan sejumlah perusahan yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa, baik bantuan untuk tranportasi darat maupun transportasi laut. Kita menghadapi STQ Nasional ini, tanpa ada bantuan dari mereka kita bisa mengalami tantangan, sehingga hari ini bantuan dari mereka berikan berupa mobil bus, mobil sampah, dan angkutan kapal laut, dan bantuan lainya saya yakin kita hadapi STQ ini akan berlangsung lancar,” ucap Gubernur Malut.

Diketahui, bantuan yang diberikan untuk mendukung pelaksanaan STQ yakni, PT.Harita Group sebanyak 10 Unit amobil jenis Mini Bus dan Kapal Cepat dengan kapasitas 200 site yang diserahkan oleh Komisaris Utama Stevie Thomas didampingi President Direktur PT Harita Nikel Bapak Donald J Hermanus.

Selain PT Harita, Pemprov Malut juga mendapatkan bantuan dari PT IWIP sebanyak 5 Unit Bus Medium dengan Kapasitas 2 Set, PT Antam 5 Unit Mini Bus Jenis Inova, Pemkab Morotai 10 Unit Bus, Pemkot Ternate 2 Unit Bus, Pemkab Halbar 1 Unit Damkar 8 Unit Mini Bus dan 1 Platon Pasukan Satpol-PP.

Dalam upacara HUT Ke 22 Pemprov Malut juga memberikan penghargaan bintang inovasi kepada Badan Pengembang Sumber Daya Manusia(BPSDM) atas partisipasinya dalam pengumpulan data indeks inovasi daerah 2021. Bukan hanya itu saja Pemprov Malut juga memberikan bantuan kepada komunitas budaya di Malut Jenis bantuan alat musik tradisional dan diberikan kepada amijati Kabupaten Halmahera tengah (Halteng) dan sangar Bina Insani Kabupaten Halmahera Barat.(red)

 

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!