You are here
Home > Uncategorized > Pelabuhan Semut Mangga Dua Buka Layanan Vaksinasi COVID-19

Pelabuhan Semut Mangga Dua Buka Layanan Vaksinasi COVID-19

Ternate, JurnalOne.id – Pelabuhan Semut Mangga Dua, Kota Ternate, Maluku Utara, membuka layanan vaksinasi massal COVID-19, untuk masyarakat umum di daerah ini yang belum mendapatkan layanan vaksinasi, saat hendak berangkat tujuan antar – pulau di Malut melalui di pelabuhan itu.

Salah seorang petugas kesehatan vaksinasi dari RSU Kota Ternate, Rini Susanti, saat dikonfirmasi media ini pada, Senin (11/10) mengatakan layanan vaksinasi dibuka hingga sampai sore hari sesuai jadwal kami melaksanakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pelabuhan Semut Mangga Dua. Selama penyelenggaraan Seleksi Tiwatil Qur’an (STQ) ke XXVI Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Sofifi pada 14 – 24 Oktober 2021 mendatang.

Ia menjelaskan, dosis vaksinasi yang disiapkan setiap hari oleh tim kesehatan di Pelabuhan Semut, sebanyak 160 dosis, diperuntuk bagi masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi, khususnya masyarakat yang hendak menyebrang ke Kota Sofifi, untuk menyaksikan pembukaan STQ tingkat Nasional yang akan dihelat pada, Sabtu (16/10).

Sementara itu, Rusmin salah satu petugas Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate yang bertugas di Pelabuhan Semut Mangga Dua Menyatakan, selama tiga hari pengawasan penerapan protokol kesehatan di kawasan itu berjalan normal.

“Tugas kami adalah mengingatkan masyarakat yang hendak berangkat tujuan antar pulau di Malut melalui Pelabuhan Semut Mangga Dua, kami ingatkan agar tetap patuh prokes, karena saat ini masih Indonesia dalam masa pandemi virus corona, sehingga kita terhindari dari wabah COVID-19,”ujarnya.

Selain itu, kata dia, sejauh ini untuk rombongan khafilah STQ dari luar provinsi yang menyebrangan ke Sofifi melalui pelabuhan itu baru dari Jawa Barat dan Sumatera Barat.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!